Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Babinsa Koramil 02/Pondok Gede Berikan Pelatihan PBB Kepada Siswa SMK Hutama

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Peltu. Adih Surya selaku Batih Wanwil Koramil 02 Pondok Gede bersama Babinsa Kelurahan Jatirahayu Sertu. Maryanto dan Serda. Yudho Sukmono, melaksanakan pembinaan disiplin Dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Di SMK Hutama yang beralamat di Jln. Raya Hankam No.37, RT 002 RW 02 Kel. Jatirahayu Kec. Pondok Melati, Kota Bekasi. Selasa (19/7/2022).

Kegiatan pembinaan disiplin tersebut, di wujudkan dalam pelatihan baris berbaris yang diikuti oleh sekitar 180 orang Siswa/Siswi kelas 10, 11 dan kelas 12.

Terlihat antusiasme dan semangat para siswa/i dalam mengikuti pelatihan PBB yang diberikan oleh para Babinsa, yang mana saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek, mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.

Menurut Peltu. Adih Surya menyampaikan, bahwa pelatihan yang di berikan yakni berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), cara Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera. Dalam materi praktek, diawali dengan memberikan contoh gerakan, agar dapat dilihat dan diikuti oleh seluruh murid.

“Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar,” kata Peltu. Adih.

Di tempat lain Plh Danramil 02 Pondok Gede Mayor Inf. Widiarto.SM. mengatakan, bahwa pelatihan PBB ini guna membentuk rasa disiplin dan kebersamaan, sehingga para murid diharapkan punya rasa tanggung jawab didalam melakukannya.

Kami mengharapkan juga, bahwa hasil dari latihan ini dapat membentuk karakter mereka, yang nantinya dapat memantapkan karakter bangsa dan pendidikan sebagai bentuk rasa bela negara, sehingga para murid mengerti, arti serta tujuan dari latihan ini.

Selain itu dengan pelatihan PBB ini diharapkan mereka akan semakin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah.” ujar Mayor Inf. Widiarto.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.