Tanamkan Nasionalisme Dan Cinta Tanah Air, Plh. Danramil 02/Pondok Gede Berikan Wasbang Di SMK Hutama

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ajaran baru 2022/2023 di tiap tiap sekolah sudah mulai dilaksanakan, hal tersebut dilakukan agar para siswa dapat mengenal lebih awal situasi dan kondisi serta keadaan di sekolah yang baru mereka masuki.

Dalam kegiatan MPLS tersebut juga terdapat pendidikan karakter yang biasa melibatkan unsur pemerintahan serta TNI-POLRI, seperti kali ini Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi turut mengisi materi dalam kegiatan MPLS di sekolah SMK Hutama, yang bertempat di Jlr. Hankam No. 37 RT 002 RW 02 Kel. Jatirahayu Kec. Pondok Melati, Kota Bekasi, Pada Rabu (20/7/2022).

Pemberian materi kali ini di sampaikan oleh Plh.Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Widiarto,SM., dengan bahasan terkait dengan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yangbertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan kedisiplinan siswa sesuai dengan tema “Cinta Tanah Air Dan Mengembangkan Potensi Karakter Siswa Untuk Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila”.

Plh.Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Widiarto menyampaikan bahwa, sikap cinta tanah air merupakan hal yang wajib bagi semua warga negara kesatuan Republik Indonesia.

“Kecintaan terhadap tanah air harus dibentuk mulai sejak usia dini, hal itu penting sehingga tidak terjadi hal menyimpang yang dapat membawa kepaham radikalisme,” ucap Mayor Inf Widiarto.

“Terkait hal itu perlu adanya kerjasama semua pihak untuk dapat memberikan pemahaman dan pembekalan kepada anak-anak usia dini termasuk kepada pelajar sehingga tertanam kecintaan kepada bangsa dan negara,” lanjutnya

Ditambahkan juga bahwa, “siswa-siswi ini merupakan penerus generasi bangsa yang nantinya akan menentukan nasib suatu bangsa, apabila tidak dibekali dengan rasa patriotisme dan cinta tanah air maka, tidak menutup kemungkinan bangsa ini akan hancur,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri, oleh Batih Tuud Koramil 02 Pondok Gede, Serma. M. Ali Mamat, Bamin Tuud Koramil 02 Pondok Gede, Serka Gayu Agus R, Babinsa Kel. Jatirahayu, Sertu. Maryanto dan Serda. Yudho Sukmono, Kepala Yayasan Hutama, Bapak H. Ajum Resmana, Kepala Sekolah SMK Hutama, Bapak Wahyudi, Kepala Sekolah SMA Hutama, Bapak Drs. Sukoco, Para Guru dan Gadik SMK dan SMA Hutama sebanyak kurang lebih 100 orang.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.