Tiba di Balikpapan, KRI Teluk Lampung-540 Disambut Panglima Kodam VI Mulawarman

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – KRI Teluk Lampung-540 yang mengemban tugas dukungan angkutan laut militer pergeseran pasukan Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara tahun 2022 tiba di Dermaga Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (31/7).

Kedatangan KRI Teluk Lampung-540 dalam rangka melaksanakan upacara penerimaan pasukan Satgas Ops Pamtas RI-Malaysia tersebut disambut oleh Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo dengan upacara militer penerimaan pasukan Batalyon Artileri Medan 5/105 Tarik/Pancagiri.

Komandan KRI Teluk Lampung-540 Letkol Laut (P) Rully Tri Anggoro dalam pesan singkatnya menyampaikan bahwa prajuritnya dalam kondisi semangat dan moril tinggi guna melaksanakan tugas operasi dukungan angkutan laut militer. Letkol Rully selalu berdoa dan berharap semoga selalu diberikan kemudahan dan kelancaran serta keselamatan selama melaksanakan tugas operasi ini.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi yang menerima laporan posisi dan kegiatan KRI Teluk Lampung-540 menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada seluruh prajurit yang mampu menjalin komunikasi dengan seluruh prajurit TNI AD yang on board di KRI Teluk Lampung-54. Dan, sejauh ini belum ada laporan hal-hal yang bersifat negatif.

Tak lupa, Panglima Kolinlamil mengingatkan kembali kepada Komandan dan seluruh prajurit KRI Teluk Lampung-540 untuk memegang teguh perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono khususnya dalam hal membina soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan serta menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.