Tubuh Bugar, Hati Senang, Moril-pun Terjaga

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka pembinaan fisik agar tubuh tetap bugar sekaligus mengisi waktu sandar dengan kegiatan yang bermanfaat, prajurit KRI Teluk Parigi-539 melaksanakan olahraga bersama prajurit Lanal Saumlaki dengan melakukan pertandingan persahabatan bola voli di lapangan bola voli Lanal Saumlaki, Maluku, Selasa (5/7). Kegiatan diawali dengan peregangan dan jogging keliling komplek Lanal Saumlaki. Dalam pelaksanaannya, pertandingan persahabatan tersebut dipenuhi dengan keceriaan dan canda tawa mengingat tim voli dari kedua satuan tidak seluruhnya adalah pemain voli. Selesai pertandingan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan bercengkerama.

Komandan KRI Teluk Parigi-539 Mayor Laut (P) Arys Susanto mengutarakan, olahraga bersama dengan prajurit Lanal Saumlaki merupakan salah satu cara untuk menjaga kebugaran tubuh prajurit KRI setelah sekian hari berada di tengah laut dan kesempatan untuk berolah raga cukup terbatas. Selain mendapatkan tubuh yang bugar, hatipun senang karena dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan rekan-rekan sesama prajurit TNI AL yang berdinas di Lanal Timika. Diharapkan, dengan kegiatan ‘refreshing’ ini prajurit KRI TGI-539 terjaga morilnya dan tetap semangat melaksanakan penugasan operasi.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S. Aldedharma dalam suatu kesempatan menyampaikan penekanannya kepada seluruh Komandan unsur KRI jajaran Kolinlamil untuk senantiasa menjaga kondisi kesehatan prajuritnya dengan memanfaatkan waktu semaksimal mungkin saat KRI lintas laut ataupun saat sandar dengan melaksanakan olah raga, baik olah raga mandiri ataupun bersama. Kesehatan merupakan aset yang sangat berharga dan harus dijaga. Dengan tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat, prajurit KRI diharapkan mampu melaksanakan penugasan dengan optimal sehingga kesiapan dan kesiapsiagaan KRI yang memiliki daya gerak serta daya gempur yang tinggi dapat tercapai. Hal tersebut merupakan salah satu hal yang menjadi penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam perintah hariannya.

Fram
Sumber : Dispen Kolinamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE