Upacara Penyambutan Jenazah Almarhum Prada Beryl Kholif Al Rohman

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Brigade Infanteri Para Raider 3 Kostrad Letkol Inf. Kamil Bahren Pasha memimpin upacara penyambutan Jenazah Almarhum Prada Beryl Kholif Al Rohman di rumah duka Dusun Sukoharjo, RT 01/ 04, Desa Sukoharjo, Kec.Plemahan, Kab.Kediri. Jumat (1/7/2022).

Proses Upacara diawali dengan laporan Komandan Upacara Kapten Arh Darto ( Danramil 17 / Purwoasri) kepada Inspektur upacara dilanjutkan dengan penyerahan jenazah dan penghormatan kepada jenazah.

Kedatangan Jenazah Almarhum Prada Beryl Kholif Al Rohman disambut penuh haru oleh keluarga besar. Isak tangis juga terlihat saat iringan jenazah tiba di rumah prajurit yang dikenal keluarga sebagai anak yang soleh tersebut.

Komandan Brigade Infanteri Para Raider 3 Kostrad Letkol Inf. Kamil Bahren Pasha mengatakan jika upacara penyerahan jenasah sudah dilaksanakan dan akan dijaga oleh anggota kami hingga besok pelaksanaan pemakaman.

Sementara itu, Zuliana ibunda Pratu Beryl nyaris pingsan saat melihat peti jenasah disemayamkan di rumah duka. Nampak beberapa kerabat harus menopang tubuh Zuliana yang terus menghapus air mata yang membasahi pipinya.

“Saya ikhlas pak, saya rida 24 Tahun umur anak saya bersama saya, dan sebagai prajurit TNI anak saya gugur demi bangsa dan negara saat bertugas. Ibu sayang kamu nak Beryl,” kata Zuliana di hadapan peti jenazah anaknya.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.