Wakasal Lepas Satgas Kartika Jala Krida

Spread the love

Jurnalline.com, AAL, Surabaya – Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono melepas keberangkatan Kapal Latih TNI Angkatan Laut KRI Bima Suci yang akan melaksanakan pelayaran operasi diplomasi muhibah duta bangsa dalam rangka mendukung latihan praktek (Latek) pelayaran Kartika Jala Krida (KJK) Taruna AAL Angkatan Ke-69 Tahun 2022, bertempat di Dermaga Madura Ujung Surabaya, Selasa (19/7).

Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Denih Hendrata didampingi Ibu Asuh Taruna Ny. Kiki Denih Hendrata, beserta pejabat Utama AAL dan segenap pengurus CBS Jalasenastri AAL serta Panglima Koarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat beserta jajarannya turut melepas keberangkatan Satgas Kartika Jala Krida

Satgas KJK Taruna AAL Tingkat lll angkatan ke-69 yang terdiri dari 102 (Korps Pelaut 49 Taruna, Korps Teknik 17 Taruna, Korps Elektronika 19 Taruna, Korps Suplai 17 Taruna), 14 orang staf latihan, dua tenaga medis, satu personel penerangan dan satu personel pengamanan ini akan berlayar selama 91 hari mulai tanggal 19 Juli hingga 18 Oktober 2022 mendatang dengan rute pelayaran dari Surabaya – Jakarta – Singapura – Sabah(Malaysia) – Tual – Townsville – Sydney – Cairns – Darwin (Australia) – Bali dan kembali ke Surabaya.

Pelayaran KJK yang menggunakan KRI BSC yang di Komandani Letkol Laut (P) M. Sati Lubis ini dimaksudkan untuk membentuk karakter prajurit matra laut dan mental kejuangan para Taruna AAL sebagai calon perwira TNI AL yang bermoral, disiplin, profesional dan bertanggung jawab, serta untuk mempraktekkan semua pelajaran yang telah didapatkan di kampus Bumimoro dengan keadaan yang sebenarnya di lapangan.

Wakasal mengatakan, selama singgah di Malaysia, Singapura dan kota-kota di Australia, seluruh personel dan Taruna AAL akan melaksanakan kunjungan kehormatan ke pejabat setempat sekaligus mengadakan promosi wisata dan kebudayaan Indonesia terhadap masyarakat setempat yang disinggahi.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.