4 Personel Polres Serang Mengikuti Sidang Badan Pembantu Penasehat, Perkawinan, Perceraian dan Rujukan (BP4R) Sebelum Berjenjang ke Pernikahan

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – BP4R Polres Serang berikan penyuluhan Sidang Pra Nikah terhadap 4 personel Polres Serang bertempat di Aula Serbaguna Polres Serang. Selasa, (30/08/2022). Pagi

Bertindak sebagai Pimpinan sidang yaitu Kabag SDM Polres Serang Kompol Asroji, Kasiwas Polres Serang Iptu Basyarudin dan Kasi Propam Ipda HP. Rangkuti serta perwakilan Bhayangkari Cabang Serang juga diikuti masing-masing orang tua wali peserta sidang.

Personil yang disidangkan bersama pasangannya yakni, Briptu Adik Gita Permana, Briptu Andre Fernando, Briptu Ivan Tri dan Briptu Bobby Rino Reynara.

Maksud dan tujuan dari pelaksanaan sidang BP4R sebagai suatu syarat memperoleh keabsahan dan hak dalam institusi Polri bagi pasangan serta melengkapi dokumen pra nikah secara agama dan juga media untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polri dan pasangan dalam membangun rumah tangga yang secara administrasi terikat dengan kedinasan dan peraturan Kepolisian.

Dalam sambutannya Kabag SDM selaku Pimpinan Sidang mengatakan, Sidang BP4R saat ini merupakan kewajiban bagi seluruh personil Polri sebelum menempuh tahap pernikahan selanjutnya ke KUA maupun tercatat dalam gereja (Catatan Sipil).

Pernikahan merupakan kehidupan dua orang menjadi satu kesatuan suka senang dihadapi bersama suka duka, masalah dan senang akan mengiringi kehidupan pernikahan. Ke depan sekali lagi kepada peserta sidang awali sidang pranikah dengan baik dan kepada pasangan yang akan menjadi pendamping anggota polisi dapat memahami tugas pasangannya anggota Polri dapat membawa Marwah Polri dan kepada bapak-bapak orang tua Wali Calon Pasutri anggota Polri dapat memahami anaknya akan menikah dengan anggota Polri semoga harapan semuanya dapat berjalan dengan baik tandasnya.

Arahan selanjutnya dari Ketua Bhayangkari Cabang Serang yang diwakili oleh Ny. Aan Asroji, mengatakan Sidang Pra Nikah merupakan syarat mutlak sebelum berjenjang kepada pernikahan yang tercatat di catatan sipil dan KUA.

Sebelum menjadi Ibu Bhayangkari agar menjaga sikap tidak menggunakan media sosial yang berlebihan atau dapat bijak bermedsos Bhayangkari dapat mendukung tugas suaminya dan organisasi Polri dan Bhayangkari sehingga terciptanya kebaikan institusi Polri.

Rangkaian giat pun disusul dengan sosialisasi KTA dan KPI Bhayangkari oleh pengurus Bhayangkari Cabang Serang dan Penandatanganan Pakta Integritas oleh peserta sidang BP4R sekaligus penyerahan kain pakaian Bhayangkari oleh perwakilan Bhayangkari Cabang Serang kepada Calon Istri.

Jon. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.