58 Tahun Lanudal Juanda Menyelenggarakan Dukungan Terbaik Bagi Penerbangan Angkatan Laut

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – Dengan semangat Jalakaca Rumeksa, 58 Tahun Lanudal Juanda jadi momentum untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik dalam menyelenggarakan fungsi dan tugas pokok pelayanan bagi penerbangan Angkatan Laut.

Rangkaian Semarak HUT Lanudal Juanda 58 Tahun diawali dengan ziarah di makam sesepuh wilayah sekitar Lanudal Juanda.

Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo didampingi para Pejabat utama Lanudal Juanda berziarah di makam Dewi Sekardadu dusun Gebang.Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana refleksi diri kepada sang pencipta agar Lanudal Juanda bisa memberikan guna dan manfaat positif yang luas bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

Lanjut kegiatan seusai berziarah rombongan melaksanakan syukuran di Aula Museum Penerbangan Lanudal Juanda Puspenerbal, Dengan dihadiri seluruh Prajurit Lanudal Juanda. Acara syukuran berlangsung dengan khidmat. Pemotongan tumpeng pertama yang dilaksanakan Komandan Lanudal Juanda diserahkan kepada salah satu Prajurit yang baru berpurna tugas Pelda Muhaimin yang selama ini mengabdikan jiwa,raga,waktu,tenaga dan pikirinnya untuk Lanudal Juanda.
“Potongan ini kami berikan sebagi simbolis penghargaan untuk loyalitas Beliau selama ini, merupakan contoh sosok Prajurit yang totalitas dan berdedikasi penuh dalam menjalankan tugas bagi Lanudal Juanda.”
Ungkap Komandan Lanudal Juanda.

Kemudian malam hari diselenggarakan di Wisma Perwira Lanudal Juanda JUANDA BERSHALAWAT yang menghadirkan Habib Umar Bin Abdullah Assegaff pimpinan Majelis Maulid Watta’alim Raudhotussalaf Indonesia yang diikuti oleh Para Pejabat Utama beserta Prajurit Lanudal Juanda dan Jamaah dari umum. Acara dimulai dengan Shalat Maghrib dan Isya’ bersama, Pengajian umum, Istihosah,Shalawat dan dzikir bersama, dan diakhiri pemberian santunan kepada anak yatim piatu.
“Semoga Acara ini bisa membawa keberkahan kepada Puspenerbal khususnya Lanudal Juanda, Sehingga setiap kegiatan diberikan kelancaran dan terlaksana dengan baik dan bisa menambah keimanan dan keikhlasan bagi Personel Lanudal Juanda dalam menghadapi dan menjalankan penugasan di Lanudal Juanda menghasilkan kinerja yang maksimal dan terbaik.” Ungkap komandan Lanudal Juanda dalam sambutannya.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE