Aksi Tanam padi di Jalan, Langsung Di Tanggapi Suhar Pujianto Anggota DPRD Lamsel komisi lll

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan – Aksi warga Desa Pematang baru Kecamatan Palas kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, tanam padi di jalan poros yang di genangi air karena kondisi jalan Rusak parah, bertepatan sehari sebelum hari kemerdekaan republik Indonesia ( 16/8 )

Sudah puluhan tahun jalan poros menuju Desa Pematang baru belum tersentuh pembangunan dari pemerintah daerah.

Ramli warga setempat menuturkan aksi warga tersebut bentuk aksi agar mendapat perhatian khusus oleh pemerintah setempat, agar jalan lintasan segera di perbaiki, pasalnya jalan tersebut satu satunya akses warga untuk keluar masuk Desa Pematang baru, baik ke sekolah, bekerja maupun ke kantor kecamatan maupun ke kabupaten , ketika di wawancarai Kamis ( 18/8/2022 ).

” Aksi kami ini tidak lain , Hanya untuk mencari perhatian pemerintah, agar jalan kami ini segera di perbaiki, karena jalan ini satu satu akses warga baik ke sekolah, ke luar desa dan kerja,” Ujar Nya.

Selanjutnya Muslim Idrus selaku pejabat Kepala Desa menyampaikan bahwa
Jalan tersebut sepanjang 470 meter, dari jembatan way pisang sampai tanjakan, informasi nya jalan tersebut akan di bangun tahun 2022 ini dengan jenis rigit beton , pemerintah desa sudah menyampaikan ke pemerintah daerah pada waktu acara Bupati, waktu acara penanaman perdana padi di Desa Pulau jaya kecamatan Palas, di sana Bupati meminta data photo dan proposal .

” jalan tersebut sebenarnya tinggal nunggu waktu saja karena sudah berkali kali di sampaikan ke Pemda , Alhamdulillah sudah sampai di meja Bupati, dan itu sudah masuk di musrenbangcam dan musrenbangdes ,” ucap Muslim Idrus

Selanjutnya Muslim Idrus berharap, Kepala pemerintah daerah agar pembangunan jalan tersebut tahun ini bisa di bangun, karena kondisi jalan itu sudah sangat–sangat parah, warga sering tergelincir ketika musim hujan, untuk menanggulangi langkah pertama mereka seringkali melakukan penimbunan pada lobang-lobang yang sudah parah mengunakan batu, sabes dan tanah cadas agar jalan tersebut bisa di lintasi warga.

“Harapan saya karena Desa Pematang baru adalah salah satu desa terbaik di Lampung Selatan lomba kampung KB tahun 2022 , jalan tersebut satu satunya untuk Masuk ketika akan di adakan studi banding dengan Desa desa di provinsi Lampung. Mudah mudahan sesuai dengan janji beliau tahun 2022 ini akan di bangun rigit beton , saya selaku PJ hanya berharap pembangunan jalan itu yang utama,” Harap nya

Di tempat terpisah Suhar Pujianto selaku Anggota DPRD Lamsel komisi lll akan memperjuangkan aspirasi masyarakat pematang baru, Dia akan gedor kertika pembahasan pagu anggaran perubahan tahun 2022 ini.

“Mohon masyarkat bersabar krn dampak covid yg sudah 2 tahun lebih melanda negeri ini.. berdoa sj smg lamsel segera pulih dan insyallah jln pematang baru segera dibangun…..,” Pungkasnya

Penulis: Rudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.