Babinsa Jati Cempaka Amankan Lokasi Pasca Kebakaran Rumah Di Wilayah Binaannya

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Keberadaan personil Babinsa di wilayah Binaan tidak terbatas dengan waktu, seperti terlihat di lokasi kejadian kebakaran di wilayahnya, Serma Supolo mendatangani lokasi kebakaran, pada hari minggu (7/8) kemarin yang terjadi pada Bangunan Showroom Mobil dan Rumah Tinggal yang ditempati oleh para Karyawannya bertempat Jln. H. Basyar Raya No.17 RT 001 RW 03 Kel. Jaticempaka Kec. Pondok Gede.

Menurut informasi dari Serma Supolo kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 06.10 Wib, sesuai informasi dari H Mursali (61) saat sedang keluar rumah, secara tiba-tiba melihat asap didalam showroom mobil milik Bapak Meldy (43) yang beralamat di Jln. H. Basyar Raya No.17 RT 001 RW 03 Kel. Jaticempaka Kec. Pondok Gede dan melihat percikan api didalam rumah tinggal karyawan bagian belakang.

Kejadian kebakaran tersebut terjadi secara tiba tiba dan api mulai membesar yang selanjutnya Bapak Mursali melaporkan kepada Bapak Kawisik (56) dan Bapak Jalil (60) yang mana mereka bertugas sebagai ketua Lingkungan RW 003 dan Linmas di lingkungan RT 001 RW 03 Kel. Jaticempaka yang tempat tinggalnya tidak jauh dari lokasi kejadian.

Mendapatkan informasi tersebut Bapak Jalil langsung menghubungi pihak Pemadam kebakaran yang diteruskan laporan tersebut kepada Babinsa dan Babinkantibmas untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut.

Setelah mendapat informasi tersebut pihak pemadam kebakaran dengan mobilnya berdatangan pada pukul 07.10 Wib ke lokasi kejadian, dengan melibatkan 7 unit mobil pemadam kebakaran dari sektor PMK Jatisampurna, sektor PMK Rawa Lumbu, sektor PMK Bekasi Utara dan sektor PMK Mustika Jaya, yang di perkuat oleh sekitar 42 orang personil.

Pemadaman tersebut di pimpinan langsung oleh Bapak Nasrudin (Danton Dinas PMK Kota Bekasi), dan api berhasil dipadamkan pada pukul 07.45 Wib yang kemudian dilanjutkan dengan pendinginan.

Terlihat di lokasi kejadian Serma Supolo dan Bhabinkamtibmas membantu mengamankan lokasi kejadian kebakaran agar tidak ada warga yang mendekat selama pelaksanaan pemadaman.

Adapun penyebab kebakaran sementara di duga karena adanya hubungan arus pendek (Konsleting Listrik), dengan kerugian yang dilami akibat kebakaran tersebut berupa, 1 unit Bangunan Showroom Mobil, 4 unit Bangunan Rumah para Karyawan Showroom, 5 unit Sepeda Motor, 3 unit Mobil (Barang dagangan).

Dalam rilis tertulisnya Plh.Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Widiarto,SM, menyampaikan bahwa para personil Babinsa di jajarannya siap hadir di setiap saat, terlebih untuk membantu warga yang membutuhkan pertolongan, ucapnya.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE