Babinsa Koramil Teluk Pucung Terus Himbau Sopir, Penumpang Dan Kondektur Jalankan Prokes di Terminal Kota Bekasi

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Kodim 0507/Bekasi melalui Koramil dan Babinsa terus berperan aktif dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Bekasi dengan melakukan pengecekan protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian serta menggelar vaksinasi covid-19 bagi masyarakat, di wilayah binaannya masing masing.

Di Kecamatan Bekasi Timur, Babinsa Koramil Teluk Pucung terus bergerak aktif melakukan pemantauan di sejumlah tempat keramaian, diantaranya di terminal Bus, Stasiun KA, Pasar Baru, Mall Transmart dan pasar tradisional lainnya.

Diungkapkan Sertu Prastiyono Babinsa Margahayu Koramil Teluk Pucung, pihaknya aktif melakukan pengecekan dan tidak henti-hentinya memberikan himbauan prokes kepada para sopir dan kondektur di terminal Bus Kota Bekasi bersama petugas dari Dinas perhubungan.

“Yang kita lakukan merupakan langkah antisipasi untuk mencegah penyebaran Covid-19,”ungkap Sertu Prastiyono, Jumat (19/8/2022).

Kepada para sopir dan kondektur lanjut Sertu Prastiyono, pihaknya melakukan cek suhu tubuh dan terus memberikan himbauan untuk selalu menerapkan 4M, yakni mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Selain kepada para sopir dan kondektur, di di dalam bus yang akan berangkat kita juga berikan himbauan kepada para penumpang untuk tetap manjalankan protokol kesehatan,”ucapnya.

Sementara itu Komandan Koramil Teluk Pucung Kapten Inf Tomi Abdullah melalui Bati Tuudnya Serma Joko Wahono menegaskan, pihaknya memerintahkan kepada seluruh Babinsa secara bergiliran setiap hari untuk melaksanakan pengecekan dan himbauan protokol kesehatan kepada warga terutama di tempat keramaian.

“TNI berperan aktif dalam mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 seperti vaksinasi dan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan,”tandasnya.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.