Bangun Soliditas, Prajurit KRI Teluk Palu-523 Jaga Kebugaran Tubuh Bersama Prajurit Satgas

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Memanfaatkan cuaca yang cerah setelah sebelumnya diguyur hujan, Prajurit KRI Teluk Palu-523 melaksanakan olah raga bersama dengan Batalyon Infanteri Mekanis Raider 412/Bharata Eka Sakti dan Batalyon Infanteri Raider Khusus 114/Satria Musara yang purna tugas sebagai Satuan Tugas Satuan Organik Provinsi Papua dengan lari terpimpin mengitari Komplek Mako Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada III, Desa Tawiri, Teluk Ambon, beberapa waktu lalu. Untuk menghindari cidera, dilaksanakan stretching atau peregangan otot dan pemanasan terlebih dahulu.

Para prajurit dari beberapa satuan yang berbeda tersebut saling membaur dan dengan penuh semangat serta antusias yang tinggi melaksanakan lari terpimpin sambil bernyanyi, tidak terkecuali para Komandan Batalyon dan Komandan KRI TLU-523 Letkol Laut (P) Siswandony. “Sehat dan bugarnya dapat, soliditasnyapun dapat.” ungkap Komandan KRI TLU-523 singkat.

Olah raga bersama dengan satuan lain merupakan salah satu cara membangun kebersamaan, kekompakan dan soliditas antar satuan. Dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, kegiatan olah raga bersama bermanfaat untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh. Dalam suatu penugasan operasi, kesehatan dan kebugaran tubuh prajurit sangat berperan dalam menentukan keberhasilan tugas.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi dalam suatu kesempatan menyampaikan pesannya kepada seluruh Komandan KRI jajaran Kolinlamil yang melaksanakan penugasan operasi dukungan angkutan laut militer pergeseran pasukan dan materiil untuk membangun kerja sama dan soliditas dengan pasukan TNI yang on board KRI. Demikian pula halnya dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam perintah hariannya, jalin soliditas dengan dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.