Bertambahnya Bantuan Saluran Air Bersih Bagi Masyarakat Intan Jaya dari Satgas Yonif Para Raider 328 Kostrad dan Petrosea

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dengan berhasilnya program bantuan saluran air yang pertama oleh Satgas Kodim Yonif Para Raider bersama Petrosea kepada Masyarakat Kampung Bilogai dan mendapatkan apresiasi yang baik dari masyarakat, Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu tergugah untuk kembali membantu dengan mencari daerah yang kesulitan air bersih.

Pada kesempatan kali ini, Satgas Kodim Yonif Para Raider 328 Kostrad membantu menyalurkan air kepada masyarakat Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Yang mana selama ini hanya mengandalkan air dari sumber tadah hujan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Para Raider 328 Kostrad Letkol Inf Vicky Heru Harsanto dalam rilis tertulisnya, di Pos Kotis di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua. Sabtu, (6/08/2022).

Dansatgas bertekad selain memberikan rasa aman kepada Masyaraka, Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu juga harus mampu menjadi solusi bagi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

“Sesuai dengan perintah Harian KASAD bahwa kami harus melaksanakan tindakan berdampak untuk merebut hati rakyat sehingga kami berusaha untuk dapat memenangkan pertempuran tanpa peperangan,” ujar Dansatgas.

Pembuatan saluran air ini mendapatkan apresiasi yang baik dan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dengan adanya saluran air ini masyarakat dapat menggunakan air bersih untuk memasak, mencuci, mandi serta untuk kebutuhan lainya.

Mewakili Masyarakat Kampung Yokatapa Bapak Lukas Sondegau menyampaikan “ Terima kasih atas bantuan saluran air bersih dari Bapak-bapak TNI, sekarang sumber air sudah dekat, Amakanie”.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.