Bulan Trisila TNI AL, Kodikdukum Gelar Lomba PBB Antar Siswa

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal. Surabaya – Sebagai implementasi Bulan Trisila TNI AL yang menjadi agenda rutin tahunan TNI Angkatan Laut , Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) melalui Kodikdukum menggelar Lomba Peraturan Baris Berbaris atau PBB yang dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku, Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, (08/2022).

Lomba melibatkan 10 peleton atau Tim peserta (Tim 1 dan Tim 2) yang berasal dari lima Pusdik jajaran Kodikdukum, yakni Pusdiktek, Pusdikbanmin, Pusdiklek, Pusdikkes, dan Pusdikpomal. Adapun siswa yang terlibat adalah para siswa Dikmata ,Dikmaba Angkatan dan Diktukpa. Sementara tim Juri berasal dari Staf Kodikdukum dan perwakilan setiap Pusdik. Kriteria lomba secara umum adalah kekompakan , Formasi, Kostum, Yell-Yell, serta Danton.

Komandan Kodikdukum Laksma TNI Budi Rahardjo yang hadir langsung menyaksikan lomba menyampaikan bahwa pada Bulan Trisila TNI AL, setiap satuan melaksanakan Pembinaan Satuan (Binsat) dan Pembinaan Tradisi (Bintrad) yang mencakup implementasi nilai-nilai Trisila TNI AL dalam pelaksanaan Perintah Harian Sifat Tetap (PHST), dan kehidupan tradisi yang mencerminkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan disiplin, hierarki dan kehormatan militer.

Pada pelaksanannya, lanjut Dankodikdukum, pembinaan Satuan dan tradisi tersebut mencakup kegiatan Jam Komandan, Apel Satuan, Apel Olahraga, Upacara Bendera, Tugas Divisi Jaga, Pelaksanaan Latihan Peran, Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Baris Berbaris (PPB) dan Paraturan Dinas Dalam (PDD). “ Karenanya sebagai salah satu implementasi Bulan Trisila TNI AL, Kodiklatal menggelar Lomba PBB antar siswa Kodikdukum, “ terang Laksma Budi Raharjo.

Dari hasil penilaian yang ketat diperoleh hasil yakni sebagai Juara I diraih Tim Pusdikpomal denagan capaian nilai 454. Lanjut di posisi Juara II Tim Pusdiktek dengan nilai 452, dan sebagai Juara III yakni Tim Pusdikkes dengan nilai 446.

Fram
Sumber : Dinas Penerangan Kodiklatal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.