Bupati Garut Lepas 450 Prajurit Yonif Raider 303 Divif 1 Kostrad Berangkat Satgas Ke Wilayah Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Bupati Garut H. Rudy Gunawan S.H., M.H., M.P. melepas Komandan Batalyon Infanteri Raider 303 Kostrad Mayor Inf Slamet Faojan, M. Han beserta 450 prajuritnya yang yang akan ditugaskan ke wilayah Papua, bertempat di Lapangan upacara Yonif Raider 303 Kostrad, Cibuluh, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Senin (08/08/2022).

Mengawali sambutannya, Bupati Garut H. Rudy Gunawan S.H., M.H., M.P. menyampaikan bahwa suatu kehormatan dapat menjadi Inspektur upacara pemberangkatan Prajurit Yonif Raider 303 Kostrad yang akan melaksanakan penugasan.

“Rasa bahagia dan bangga yang saya rasakan tidak terlepas dari kesempatan untuk melepas keberangkatan prajurit-prajurit terbaik TNI dalam rangka menjalankan tugas negara, yang tentunya dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI,” ujar Bupati Garut.

Beliau berpesan kepada seluruh prajurit agar menjalin hubungan baik dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama diwilayah penugasan dan menghindari segala bentuk pelanggaran serta sampaikan kepada mereka bahwa kita adalah saudara. Beliau juga menambahkan bahwa di saat kebanyakan orang sedang terlelap tidur, berbahagia berkumpul dengan keluarga, dan merasa nyaman melakukan berbagai aktifitas. Di balik itu semua, terdapat anggota TNI yang tengah bertugas menjaga negara dan bangsa Indonesia dari berbagai gangguan yang dapat merongrong keamanan negara.

“Rasa terima kasih tentu tidaklah cukup untuk membalas ketulusan, keikhlasan dan pengorbanan dalam menjalankan profesi sebagai prajurit TNI. Terlebih keikhlasan dan ketulusan pengorbanan orang tua, istri beserta putra putrinya,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Garut berharap semoga seluruh keikhlasan anggota Yonif Raider 303 Kostrad beserta keluarga menjadi amal ibadah dan meninggikan derajat sebagai makhluk Tuhan.

“Semoga seluruh anggota Yonif Raider 303 Kostrad yang tergabung dalam satuan tugas Kodim wilayah Papua senantiasa dalam perlindungan dan rahmat Allah SWT. Senantiasa diberikan kelancaran maupun kemudahan dalam menjalankan tugas, serta kembali berkumpul dengan keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” tegasnya.

Turut hadir pada upacara pemberangkatan tersebut antara lain jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut dan tamu undangan.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.