Bupati ROR Kunker di Kementan RI

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Sebagai Upaya memberikan tingkat kesejahteraan dan manfaat kepada masyarakat di kabupaten Minahasa khususnya Petani dan Peternak, Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring M,Si, IPU, Asean Eng, dan jajaran melaksanakan Kunjungan Kerja di Kementerian Pertanian RI yang diterima langsung oleh Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Pertanian, Dr Jan S Maringka, SH, MH, di dampingi Inspektur IV Itjen Kementerian Pertanian RI IGMN Kuswandana pada Selasa (02/08/2022).

Dalam agenda kunjungan kerja tersebut Bupati ROR membahas tentang program di sektor peternakan diantaranya peningkatan produksi peternakan, pencegahan dan pengobatan penyakit pada hewan ternak serta pengawasan dan pembinaan usaha peternakan.

“Kunker di Kementan RI tersebut di sektor pertanian, Bupati Minahasa menyampaikan bahwa program pembangunan di tahun 2022, Kabupaten Minahasa akan melaksanakan kegiatan Pengembangan jaringan irigasi, Optimalisasi Lahan Kering dan Pembangunan Jalan Produksi Pertanian.” Imbuh Roring

Dirinya berharap Kiranya Kementerian Pertanian melalui Inspektur Jenderal akan terus mendukung pembangunan baik di sektor peternakan, maupun di sektor pertanian di Kabupaten Minahasa. “Apa yang menjadi harapan kita semua dalam menjaga pangan kita, dapat terwujud demi kesejahteraan masyarakat, Kabupaten Minahasa.” Tandas ROR

Turut didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wenny Talumewo, Kadis Pertanian Minahasa Margaretha Ratulangi, Kabag Prokopim Setdakab Johnny Tendean, Kabid Perikanan Tangkap Dinas Kelautan Perikanan Djekie Mandey.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.