Cegah Kasus Covid-19 Kembali Naik, Babinsa Kalibaru Himbau Warganya Untuk Tingkatkan Disiplin Prokes

Spread the love

Jurnalline com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Babinsa Kelurahan Kalibaru Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi Sertu Damroh, melaksanakan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga masyarakat di wilayahnya di Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi, Rabu (3/8/2022).

Dalam Komsos tersebut, Babinsa Sertu Damroh memberikan himbauan agar di para warga selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes), guna mencegah naiknya kembali kasus covid-19 di wilayah Kota BEkasi, Khususnya di wilayah kalibaru.

“Caranya dengan menerapkan kembali 5 M yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas kegiatan diluar rumah” ujarnya Babinsa Sertu Damroh.

Ditempat lain Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam menyampaikan bahwa, penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang di himbaukan oleh para Babinsa dilapangan, akibat dari indikasi adanya kenaiakan kasus covid-19 di seluruh indonesia termasuk di Kota Bekasi.

“Kita tingkatkan kembali himbauan kepada warga terkait kedisiplinan prokes, guna mencegah terjadinya lagi lonjakan atau kenaiakn kasus penyebaran covid-19 khusunya di sekitar di wilayah kita”,ucap Danramil.

“Untuk itu kami menghimbau kepada warga yang belum melaksanakan vaksin Booster agar mendatangi Puskesmas terdekat atau pun gerai gerai vaksinasi yang di buka oleh dinkes setempat”,tuturnya.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.