Cegah Kenakalan Remaja dan Tawuran, Babinsa Medan Satria Bersama Bhabinkamtibmas Beri Arahan Siswa SMA Bina Tunggal

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Sertu Syarif Babinsa Medan Satria Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi bersama Aipda Madaris Bhabinkamtibmas Polsek Medan Satria menyambangi Sekolah SMA Bina Tunggal Kota Bekasi, Selasa (23/8/2022).

Sambang yang dilakukan sekitar pukul 10.00 Wib tersebut dalam rangka penyuluhan Intervensi tentang tawuran, begal dan balap liar dan Wawasan Kebangsaan.

Dalam arahannya Sertu Syarif menyampaikan bahwa “Adik adik sekalian adalah generasi muda penerus bangsa yang mana kedepan tantangan zaman semakin komplek, untuk itu bekali diri dengan hal hal yang bermanfaat, belajar dengan baik cari ilmu sebanyak banyaknya”,ucap Sertu Syarif

Dalam kesempatan tersebut Sertu Syarif juga memberikan wawasan kebanggasaan dengan mensosialisasikan ideologi pancasila sebagai pedoman hidup bernegara “Tidak hanya itu, adik adik sekalian juga harus dapat senantiasa memegang teguh ideologi pancasila yang menjadi dasar negara kita, karena dalam pancasila terkandung semua makna kehidupan yang akan membuat negara kita aman dan tentram, siapa saja yang bisa menerapkan pancasila dalam kesehariannya, maka dia tidak akan terbawa kepada hal hal yang kurang baik, seperti kenakalan remaja ataupun tawuran”,terangnya.

“Pancasila Jangan saja di hapal namun harus bisa di implementasikan dalam kehidupan kita sehari hari, dalam pancasila kita di ajarkan untuk selalu berbuat baik terhadap diri sendiri, berbuat baik terhadap orang lain dan juga kita harus bisa bermanfaat untuk diri kita, bermanfaat untuk orang lain dan harus bisa bermanfaat untuk bangsa dan negara”,tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama Aipda Madaris juga menambahkan terkait dengan pengarahan Intervensi tentang tawuran, begal dan balap liar.

Dalam rilis tertulisnya Danramil 01/Kranji Mayor inf Choirul Anam menyampaikan, “Dengan peran aktifnya para Babinsa bersama rekan Bhabinkamtibmas dilapangan dengan memberikan penyuluhan ke sekolah sekolah, kita semua berharap para siswa/siswi yang menerima arahan tersebut dapat menyerap serta melaksanakannnya di aktifitas kesehariannya”,tutur Danramil.

“Semoga kedepan, tidak ada lagi kenakalan remaja seperti Tawuran antar sekolah, balap liar dan juga pembegalan”tutup Danramil.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Medan satria Kompol Efendi SH. SIK. MH., Waka Polsek Medan satria AKP Sukarno, Kanit lantas Medan satria Iptu joko peristiwantoro, Kasi humas medan satria Aiptu Gatot p, Bhabinkamtibmas Medan satria Aipda Madaris, dan Bhabinsa Medan Satria Sertu M. Syaarif.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.