Dandim 0506/Tgr Bacakan Tek Pancasila si Upacara Penaikan Bendera Merah Putih

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tangerang – Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran membacakan tek Pancasila di upacara penaikan bendera merah putih dalam Rangka HUT RI ke 77 Tingkat Wilayah Kota Tangerang Selatan, di Lapangan Disdukcapil Cilenggang Kelurahan Cilenggang Kecamatan Serpong Kota Tangsel, Rabu (17/08/2022).

Tampak Hadir, Pilar Saga Ichsan (Wakil Walikota Tangsel), Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P (Danbrigkav 1/LA), Letkol Kav Aidil Hajri S.I.P (Danyon Kav 9/SDK), AKBP Sharly Sollu (Kapolres Tangsel), Akbp Renny Puspita (Ka BNN), Mayor Arh Pramono (Danyon Arh 1 Kostrad), Bambang Noertjahjo (Sekda Tangsel), Mayor Chb Sutisna (Pasi Intel Kodim 0506/Tgr), Kapten Inf Jajang (Pasiops Kodim 0506/Tgr), Lettu Arh Arip Ali Haini (Dan Unit Intel Kodim 0506/Tgr) dan PJU Forkompimda Tangsel.

Inspektur upaca Pengibaran Bendera Drs. H. Benyamin Davnie Walikota Tangsel, Komandan upacara Mayor Kav Sutarto Danramil 03/Srp, Perwira upacara Kapten Inf Dahlan Pasi Log Dim 0506/Tgr Pembawa Baki Roselia Mutianing Tyas SMKN 4 Tangsel.

Amanat dibacakan oleh Drs. H. Benyamin Davnie Walikota Tangsel Tangsel Inspektur Upacara dalam amanatnya membacakan, pada hari ini kita berkumpul guna mengikuti kegiatan upacara dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 tingkat kota Tangerang Selatan.

“Yang sangat penting artinya bagi negara kesatuan Republik Indonesia yakni diproklamasikannya kemerdekaan Republik Indonesia oleh para proklamator kita yang sekaligus menegaskan bahwa Indonesia adalah negara yang berdaulat sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia tentu mengiringi ungkapkan rasa syukur kita di hari yang berbahagia ini harus selalu kita ikuti dengan sebuah renungan secara mendalam sudah sejauh mana kita mampu memberikan karya yang terbaik kepada Bumi Pertiwi ini Adakah cita-cita kemerdekaan telah mampu kita wujudkan secara hakiki,” katanya.

Tema pada tujuh kali ini adalah lebih cepat bangkit lebih kuat tema tersebut memiliki makna sebuah semangat untuk mengajak kita semua agar pulih dan bangkit menghadapi segala cobaan dan insya Allah perlahan-lahan keadaan di segala Lini kehidupan kita akan bangkit dan tumbuh menjadi lebih baik sebagaimana kita ketahui bersama kondisi pandemi covid 19 memberikan dampak yang cukup besar pada setiap sektor di manapun begitu pula halnya untuk Kota Tangerang Selatan namun Alhamdulillah melalui Penanganan dan juga kerjasama yang baik dari seluruh pemangku kepentingan terkait begitu pula berkat capaian vaksinasi yang terus kita dorong kini keadaan mulai menunjukkan perbaikan dan hal ini dapat kita lihat berdasarkan data pertumbuhan ekonomi tahunan angka pertumbuhan ekonomi Kota Tangerang Selatan pada tahun 2021 yaitu sebesar 4,77% angka tersebut mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya diangkat minus 1,01%.

“Percepatan pemulihan dan kebangkitan yang lebih kuat dari masa-masa sebelumnya hadirin tamu undangan peserta upacara yang berbahagia pelaksanaan upacara hari ulang tahun Republik Indonesia setiap tahunnya merupakan amanah undang-undang yang harus dipahami sebagai perwujudan karakter bangsa Indonesia yang menghargai perjuangan para pendahulunya dalam mewujudkan kemerdekaan hanya saja perlu dimaklumi,” katanya.

“Sampai saat ini Covid 19 belum sepenuhnya hilang sehingga pembatasan tetap dilaksanakan pada kegiatan upacara ini demi mencegah peningkatan kasus covid 19 di tengah masyarakat namun puji syukur alhamdulillah karena pada tahun ini kita dapat kembali menyelenggarakan dan menatap pelaksanaan peringatan hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan agar menjadi upacara yang jauh lebih Hikmat penuh semangat guna memperkokoh persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa yang merdeka,” katanya lagi.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan terus berkomitmen untuk mewujudkan keberhasilan Kota Tangerang Selatan pada berbagai sektor melalui berbagai program yang tentunya akan menyentuh seluruh lapisan masyarakat semoga semangat 77 tahun kemerdekaan melalui tema Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat dapat memotivasi kita agar lebih cepat pulih dalam menghadapi pandemi sehingga kita akan bangkit lebih kuat untuk terus menghasilkan karya-karya yang terbaik Demi kemajuan Kota Tangerang Selatan dan juga bagi bangsa Indonesia yang kita cintai.

Pada kesempatan yang baik ini sekaligus dalam rangka momentum peringatan hari ulang tahun ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 kami Pemerintah Kota Tangerang Selatan ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga masyarakat kota Tangerang Selatan apabila masih terdapat kekurangan dalam setiap pelaksanaan kegiatan pembangunan bagi masyarakat ke depan Kami akan terus berbenah bekerja dengan profesional dan sebaik-baik semoga setiap ikhtiar yang kami kerjakan bagi kota Tangerang Selatan yang tercinta ini dapat dirasakan manfaatnya oleh kita semua.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas partisipasi dan peran serta aktifnya pada setiap kegiatan program pelaksanaan pembangunan pemerintahan dan kemasyarakatan di Kota Tangerang Selatan tidak lupa pula Saya ingin mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di kota Tangerang Selatan untuk terus mengokohkan soliditas dan kerjasama yang positif serta meningkatkan kapasitas diri demi terwujudnya Tangsel yang unggul menuju kota Lestari saling terkoneksi efisien dan efektif,” ucapnya.

Fram
Sumber : Kodim 0506/Tgr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.