Dandim 0506/Tgr Hadiri Pengibaran Bendera Merah Putih Terpanjang di Indonesia

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tangerang – Masih dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-77, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran menghadiri pengibaran bendera merah putih terpanjang di Indonesia. pengibaran di lakukan di Situ Perigi Kelurahan Perigi Lama Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel, Kamis (18/08/2022).

Pengibaran bendera merah putih tersebut sebanyak 1.577 tiang dengan panjang 3.522 meter dan di saksikan langsung oleh warga masyarakat sekitar 7000 orang.

Dalam pengibaran bendera terpanjang di Indonesia tersebut bertindak sebagai Irup H. Benyamin Davnie Wali Kota Tangsel, Danup Lettu Arh Afip Ali Haini Dan Unit Intel Kodim 0506/Tgr, peserta pelajar dan OKP.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran mengucapkan rasa bangga kepada warga masyarakat Kota Tangsel khususnya Kecamatan Pondok Aren dapat menciptakan rasa kebersamaan.

“Hanya satu dari saya, saya bangga dengan kegiatan ini di hari kemerdekaan RI ke 77 ini dapat menciptakan rasa kebersamaan dengan menancapkan 1.577 tiang bendera dengan panjang 3.522 meter,” ujarnya.

Sementara, dalam sambutanya Wali Kota Tangsel H Benyamin Davnie mengatakan, hari ini masih dalam rangkaian HUT RI ke-77, ini merupakan kolaborasi seluruh elemen masyarakat.

“Kegiatan ini tidak menggunakan APBD ini murni swadaya masyarakat Pondok Aren dan sekitarnya. Kami memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan Kolonel Inf Harrisal Ismail S Kasi Pers Korem 052/Wkr, AKBP Sarly Sollu Kapolres Tangsel, H Pilar Saga Ikhsan Wakil Wali Kota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany Ketua PMI Kota Tangsel, Bambang Nur Cahyo Sekda Kota Tangsel, Kapten Kav Djatman Danramil 07/PDA, Kompol Dimas Aditya Kapolsek Pondok Aren dan Lurah se-Kecamatan Pondok Aren.

Fram
Sumber : Kodim 0506/Tgr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.