Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0506/Tgr Tanam Jagung

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tangerang – Mendukung program pemerintah swasembada pangan, Kodim 0506/Tgr bersama Forkopimda dan masyarakat Kota Tangsel menanam jagung. penanaman jagung di lakukan di Kampung Rawa Macek Kelurahan Ciater Kecamatan Serpong Kota Tangsel, Senin (08/08/2022).

Dalam giat ketahanan pangan di hadiri oleh Kasdim 0506/Tgr Letkol Inf Fardin Wardana mewakili Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran, Mayor Inf Rohani Danramil 02/Btc, Mayor Kav Andi Budiman Danramil 01/Tgr, Mayor Kav Sutarto Danramil 03/Serpong, Mayor Inf Hariyantago Pabung Kodim 0506/Tgr, Mayor Inf Reza Danramil 06/CBD, Lettu Afif Ali Haini Danunit Intel Kodim 0506/Tgr, AKP M Ade Ali Waka Polsek Serpong dan Asep Saefudin Kabid Pertanian dan Peternakan Kota Tangsel.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Kasdim 0506/Tgr Letkol Inf Fardin Wardana mengatakan, pemanfaatan lahan kosong untuk dijadikan lahan produktif dalam mengantisipasi kelangkaan pangan di wilayah yang diinisiasi oleh Kodim 0506/Tgr.

“Ini merupakan wujud implementasi perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman. Yaitu, meningkatkan sinergi dengan Pemda dan komponen bangsa lainnya menyukseskan program pemerintah serta wujud keberadaan TNI AD mengatasi dan menjadi solusi atas kesulitan masyarakat,” ujarnya.

Dengan menanam jagung ini di harapkan mampu memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat. Dandim pun berharap agar pemanfaatan lahan kosong ini dapat diikuti oleh seluruh komponen bangsa lainnya. Dengan demikian, Kota Tangsel nanti memiliki ketahanan pangan yang baik dan masyarakat menjadi sejahtera.

Fram
Sumber : Kodim 0506/Tgr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.