Evaluasi Untuk Lebih Baik, Audit Kinerja Itjen TNI Di Kolinlamil Resmi Ditutup

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menentukan temuan dari hasil pemeriksaan yang nantinya akan ditindaklanjuti oleh satuan kerja terkait, Inspektur Kolinlamil Laksma TNI Hardiko mewakili Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi melaksanakan ‘exit meeting’ Audit Kinerja Inspektorat Jenderal TNI di Kolinlamil Tahun 2022 yang berlangsung di ruang rapat Panglima Kolinlamil, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (15/8). Kegiatan ini merupakan akhir dari pelaksanaan kegiatan Audit Kinerja Itjen TNI periode III TA. 2022 yang berlangsung selama dua hari.

Membacakan sambutan Panglima Kolinlamil, Inspektur Kolinlamil menyampaikan bahwa sebagai kotama pembinaan dan operasional, Kolinlamil tentunya dituntut untuk mampu mempertanggungjawabkan pelaksanaan tugas, kinerja dan penggunaan anggaran yang telah diberikan oleh negara. Oleh karena itu, pelaksanaan audit kinerja oleh Itjen TNI ini menjadi sangat penting sebagai kontrol pelaksanaan tertib administrasi dan tata kelola organisasi Kolinlamil. “Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan audit kinerja Itjen TNI, adanya temuan-temuan yang menjadi koreksi merupakan konsekuensi logis terhadap pelaksanaan kegiatan di lingkungan Kolinlamil. Temuan-temuan tersebut akan dijadikan sebagai parameter tingkat keberhasilan pola pembinaan yang telah dilaksanakan Kolinlamil.” ungkapnya.

Dari beberapa temuan yang disampaikan oleh Tim Audit Irjen TNI, Kolinlamil bertekad untuk menindak lanjuti sesuai saran yang diberikan guna memperbaiki segala kekurangan yang ada agar di masa mendatang Kolinlamil menjadi lebih baik lagi. Brigjen TNI Penly TP Sinaga selaku koordinator sekaligus pengendali teknis Tim Audit Irjen TNI mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kerja sama yang telah diberikan oleh seluruh pihak sehingga semua kegiatan audit kinerja di Kolinlamil dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

Sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam perintah hariannya, berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif. Hal tersebut menjadi dasar bagi jajaran Kolinlamil untuk memperbaiki diri serta berfikir ‘out of the box’ guna mendukung percepatan implementasi agenda Reformasi Birokrasi dan mewujudkan TNI AL dengan tata pemerintahan yang baik (Good Governance) dan pemerintahan yang baik (Good Government).

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.