Forkopimka Langowan Barat Laksanakan RAKOR Tahun 2022 diikuti 16 Desa

Spread the love

Jurnalline.com, Langowan – Dihadiri
Camat Langowan Barat Ir Sisca Maseo,
Kapolsek Langowan Barat
Iptu.Tasman Mandak, Danramil Langowan
Pelda.Jhony Runtuwene, bersama para Hukum tua sekecamatan Langowan barat melaksanakan Rapat Koordinasi rutin membahas berbagai hal dalam menciptakan suasana Kamtibmas dan kenyamanan masyarakat yang ada.

Kegiatan Rakor ini dillaksanakan di Kantor desa Pemerintah desa Tumaratas, Selasa (16/8/2022).

Dalam kesempatan kegiatan Camat Langowan Barat kabupaten Minahasa Ir.Sisca Maseo, menghimbau kepada seluruh jajaran Forkopimca pentingnya Koordinasi dan Sinergitas dalam menjawab langsung berbagai hal yang dibutuhkan oleh masyarakat mendukung program RRRD dan 22 program Nawacita Bupati ROR dan Wabup RD.

“Bahwasanya Peran TNI Polri di wilayah kecamatan Langowan Barat terus terjalim baik. Namun demikian menjawab masih ada hal hal yang perlu ditingkatkan didalamnya suasana keamanan dan ketertiban masyarakat.” Tukas Camat Sisca

Menurut Camat Sisca
Pengawasan Ekstra Ketat Dari Para Orang Tua dan harus lebih Peduli lagi Terhadap kebutuhan Anak Anak sebagai Masadepan Bangsa dengan Saling mengawasi aktivitas belajar anak tentu dapat mengantisipasi kenakalan bahkan masalah sosial yang terjadi baru baru ini.

Sementara itu lanjut Camat Sisca selain Kamtibmas, selanjutnya program desa untuk lebih ditingkatkan setelah melakukan studi tiru di luar Daerah. “Diantaranya 22 item dalam pengelolaan BUMDES agar wawasan yang didapat semakin memberikan manfaat kepada Masyarakat.” Jelasnya

Menjadi Perhatian penetapan skala prioritas para Hukum tus untuk bersama sama mengawal bersama Pemerintah Kecamatan yang ada lewat pengelolaan APBDES dalam segala aspek.

Menyinggung terkait pengelolaan BUMDES diwilayah kecamatan Langowan Barat, kiranya Masing masing desa harus bersaing dalam hal Pengelolaan BUMDES dan
Menjadi tantangan kedepan sebab menurut Camat Sisca Jantung perekonomian desa Adalah BUMDES.

Diketahui disela sela kegiatan Rakor, juga dilaksanakan Kegiatan penyerahan SK Nota Dinas Plt. kepada 4 Hukum Tua yang telah mengakhiri masa Tugasnya, selanjutnya kegiatan Pengukuhan Bunda Paud kepada masing masing pengurus di 16 desa dikecamatan Langowan Barat kab.Minahasa.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.