Gandeng PMI Makassar, Brigif Para Raider 3 Kostrad Dojor Darah

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Brigif Para Raider 3 Kostrad menggadeng PMI Kota Makasar menyelenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022, dengan diikuti sebanyak 170 orang di Mako Denpandutaikam Brigif Para Raider 3 Kostrad Kariango.

Hal tersebut disampaikan Danbrigif PR 3 Kostrad Letkol Inf Kamil Bahren Pasha S.Sos M.A dalam rilis tertulisnya di markas Brigif PR 3 Kostrad. Maros, Sulawesi Selatan Senin (20/8/2022).

Kegiatan dilaksanakan di Aula Denpandutaikam Brigif Para Raider 3 Kostrad berjalan sesuai dengan penerapan protokol kesehatan. sebelumnya seluruh peserta dilakukan pengecekan tensi dan dipastikan kondisi kesehatannya sebelum melaksanakan kegiatan donor darah oleh petugas kesehatan.

Saat ini masih dalam masa pandemi, di beberapa rumah sakit masih terdapat pasien covid-19 yang membutuhkan perawatan dengan kondisi memerlukan transfusi darah untuk keselamatannya sehingga perlu adanya keseimbangan antara kebutuhan darah dengan jumlah pendonor.

Dalam kesempatan tersebut Danbrigif PR 3 Kostrad Letkol Inf Kamil Bahren Pasha S.Sos M.A mengatakan, “Semoga melalui kegiatan donor darah ini dapat menolong saudara-saudara kita yang sedang membutuhkannya, dan saya ucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh pendonor dan petugas medis dari PMI Kota Makasar yang telah berpartisipasi pada kegiatan donor darah hari ini, sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan bermanfaat,” ucapnya.

“Harapan kami melalui kegiatan bakti sosial donor darah kali ini, dapat menjadi salah satu sarana dalam meningkatkan tali silaturrahmi, kepedulian terhadap masyarakat dalam pengabdian untuk bangsa dan Negara, sekaligus dalam momen memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Tetap semangat dan salam sehat,” harap Danbrigif.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.