Himbau Warga Disiplin Prokes, Kodim 0507/Bekasi Sebar Personil Di Tempat Rawan Kerumunan

Spread the love

Jurnalline com, Kodam Jaya – Kota Bekasi – Dengan adanya kenaikan kasus covid-19 di wilayah DKI Jakarta, Kota Bekasi sebagai kota penyanggah Ibu Kota kembali meningkatkan posisi level PPKM menjadi level satu, dengan adanya hal tersebut Kodim 0507/Bekasi selaku aparatur teritorial lakukan antisipasi penyebaran covid-19 melalui operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Binaannya masing masing. Kamis (18/8/2022).

Dalam pelaksanaannya kegiatan PPKM tersebut di lakukan oleh para Babinsa di koramil jajaran Kodim 0507/Bekasi yang turut bekerjasama dengan berbagai pihak seperti tiga pilar dan tim security internal.

Pasiops Kodim 0507/Bekasi Mayor inf Sutadi menyampaikan kepada media pendim bahwa kegiatan PPKM dilakukan di lokasi yang bersifat rawan terjadinya kerumunan seperti pasar pasar, pertokoan Mall, Terminal Bus dan juga Stasiun Kereta Api.

“Untuk di lokasi pasar, pertokoan dan juga terminal para Babinsa bersama tiga pilar dan security internal melakukan patroli dengan menyampaikan himbauan untuk selalu disiplin protokol kesehatan covid-19, kepada warga yang sedang aktifitas di lokasi tersebut”,ucap Mayor Sutadi.

“Namun untuk di lokasi Mall dan Stasiun Kereta api para Babinsa dan petugas lainnya melakukan pengecekan kartu vaksin atau dengan menggunakan aplikasi peduli lindungi untuk memastikan warga tersebut sudah melaksankaan vaksin, baik lanjutan atau pun Booster”,lanjutnya.

“Apabila warga tersebut tidak dapat menunjukan bukti sudah tervaksin Booster, para petugas berhak untuk melarang masuk warga tersebut untuk tidak masuk ke mall ataupun Stasiun”,jelasnya.

“Untuk warga yang belum Vaksin Booster para petugas akan mengarahkan serta menganjurkan warga tersebut untuk melaksanakan Vaksin agar terdaftar di aplikasi peduli lindungi”,terangnya.

“Semoga dengan digencarkannnya pelaksanaan operasi PPKM ini, warga menjadi lebih faham dan mengerti sehingga kasus penyebaran covid-19 dapat dicegah agar tidak meningkat kembali”,tutup Mayor Sutadi.

Adapun kegiatan pelaksanaan operasi PPKM level satu yang dilakukan oleh personil Kodim 0507/Bekasi bersama tiga pilar saat ini diantaranya, di Mall Metropolitan, Pasar Kranji, Stasiun Kranji, Pasar Atrium Pondok Gede, Pasar Baru Bekasi, Stasiun Bekasi Kota, Terminal Bus Bekasi Kota, Pasar Germin, Pasar Jatiasih, Pasar Bantargebang dan Pasar Mustikasari.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.