Kasdim 0507/Bekasi Hadiri Pengukuhan Paskibra Kota Bekasi 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Bertempat di Balai Patriot Plaza Pemkot Jl.Ahmad Yani no 1 Kel.Margajaya Kec.Bekasi Selatan Kota Bekasi, Kasdim 0507/Bekasi Letkol Inf Hafes Isjafrin,S.H., menghadiri acara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kota Bekasi Tahun 2022. Senin (15/8/2022).

Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Dr.Tri Adhiyanto Cahyono Plt Walikota Bekasi, Akbp Rama Wakapolres Metro Bekasi Kota, Abi Hurairah Kasatpol PP Kota Bekasi, Sudarsono Asda 2, Vina Afianty DisDukcapil, Kiki Aditya Lapas Bekasi, Wahyu hidayat Imigrasi Bekasi, Ucu As BUMD, Hasbiallah Kemenag Kota Bekasi, Alex Disarpusda dan Para Guru serta Orang tua anggota Paskibra Kota Bekasi.

Pada acaranya kegiatan Pengukuhan Paskibra Kota Bekasi tahun 2022 diawali dengan rangkaian peserta Paskibra Kota Bekasi memasuki Ruangan, setelah itu di lanjutkan dengan penghormatan pasukan dan dilanjutkan laporan lurah latihan kepada pembina upacara.

Kegiatan pengukuhan ini juga di buka dengan Menyanyikan lagu Indonesian Raya dengan khidmat serta mengheningkan Cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului.

Adapun kegiatan inti pelaksaanaan pengukuhan paskibra saat ini yakni diawalinya laporan pertanggung jawaban panitia, dan Pembacaan ikrar pengukuhan oleh Plt.Walikota yang di ikuti oleh para peserta paskibra dan pembacaan Ikrar Paskibra Kota Bekasi.

Usai pelaksanaan pembacaan ikrar kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan penyematan dan penyerahan Bendera duplikat kepada lurah latihan.

Dalam acaranya, Kasdim 0507/Bekasi Letkol Inf Hafes Isjafrin,S.H., beserta para tamu undangan yang lainnya turut menyematkan pengukuhan paskibra dengan mengikatkan sabuk hijau paskibra kepada para peserta paskibra yang di lanjutkan dengan pencium Bendera Merah Putih.

Pada kesempatan tersebut, Kasdim 0507/Bekasi Letkol Inf Hafes Isjafrin,S.H., menyampaikan harapannya, bahwa untuk kegiatan upacara hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tingkat Kota Bekasi pada pelaksanaan hari H nya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.