Kebersamaan Yonkav 1 Kostrad dan Masyarakat Meriahkan HUT Ke-77 RI

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI serta mewujudkan kerukunan dan rasa persatuan antara prajurit Yonkav 1 dengan masyarakat, Yonkav 1 Kostrad menyelenggarakan lomba panjat pinang untuk masyarakat umum yang digelar dikelurahan Kalisari, Pasar rebo, Jakarta Timur. Rabu sore (17/8/2022).

Ratusan pasang mata antusias menyaksikan aksi para peserta menaklukkan licinnya pohon pinang yang di sapu Grease Gemuk States di batangnya.

Sorak tawa pun menyeruak dari para penonton lomba panjat pinang tersebut. Para peserta lomba yang terdiri dari masyarakat umum dan prajurit Yonkav 1 Kostrad memperebutkan dua pinang yang terdapat beberapa hadiah hiburan seperti kipas angin, Rice cooker, pemanas air, setrika dan lain lain serta uang tunai.

Danyonkav 1 Kostrad Letkol Kav I.F. Andi Yusuf Kertanegara menyampaikan bahwa kegiatan panjat pinang ini untuk memeriahkan peringatan HUT ke-77 RI tahun 2022.

“Tujuan kegiatan ini untuk mengajak masyarakat bersama-sama meramaikan peringatan hari Kemerdekaan RI,” ucap Danyonkav 1.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk komunikasi sosial Yonkav 1 Kostrad terhadap masyarakat disekitar Yonkav 1 Kostrad dengan mengajak bersama sama melaksanakan kegiatan yang bersifat kreatif sehingga hubungan silaturahmi dan persaudaraan akan tetap terjalin sesuai yang diharapkan bersama,” tegas Letkol kav Andi.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.