Kodim 0507/Bekasi Gelar Program Bakti Kemandirian Masyarakat Dengan Sosialisasi Budidaya Lele Dalam Tong

Spread the love

Kodim 0507/Bekasi melaksanakan kegiatan program bakti kemandirian masyarakat tahun 2022 berupa sosialisasi dan praktek lapangan budidaya ikan lele di dalam tong.

Kegiatan tersebut bertempat di Lapangan Batminton Rt.02, Jln. Prapatan Rawa gula Rt 02 Rw 06 Kel. Bantar gebang Kec.Bantar Gebang Kota Bekasi. Sabtu (14/8/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan program bakti kemandirian masyarakat tahun 2022 kali ini mengusung tema, TNI AD Wujudkan Masyarakat Yang Mandiri dan Sejahtera Untuk Indonesia Tangguh.

Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto.M.P.M., mengatakan kepada media pendim, Program Bakti kemandirian masyarakat merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat dan diharapkan dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan taraf perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan.

“Kami sebagai apatur komando kewilayahan dalam hal ini Kodim 0507/Bekasi merupakan ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan pembinaan teritorial secara konkret di wilayah binaan, yang kali ini implementasinya diwujudkan dengan kegiatan Bakti TNI, dalam kegiatan program bakti kemandirian masyarakat”,ucap Dandim.

“Secara umum tujuan bakti TNI ini adalah untuk mengatasi kesulitan serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga diharapkan akan terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat,” Ujarnya.

Sementara itu, materi yang diberikan dalam sosialisasi atau penyuluhan bakti kemandirian masyarakat kepada warga masyarakat tersebut tentang budidaya ikan lele didalam tong sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Usai kegiatan sosialisasi kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan pemberian bantuan kepada warga secara simbolis berupa Sembako untuk anak Stunting 30 orang, Drum 40 buah kapasitas 200 liter dan benih ikan lele sebanyak 4.000 ekor.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.