Komandan Puspomal Mengikuti Paparan Laporan Kediapan Latihan Operasi Laut TNI AL Ta 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H., mengikuti Paparan Kesiapan Latihan Operasi Laut (Latopsla), rencana penembakan senjata strategis TNI Angkatan Laut dan rencana kegiatan VVIP pada manuver lapangan (Manlap) Latopsla Ta 2022 kepada Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono bertempat di Lounge Matjan Kumbang Mako Koarmada 1, Jakarta Pusat. Kamis, 18 Agustus 2022.

Latihan Operasi Laut yang diselengarakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan juga menguji kesiapsiagaan Alusista TNI Angkatan Laut, sedangkan latihan penembakan senjata strategis ini untuk menguji sistem persenjataan yang ada sehingga tercapai tingkat kesiapan tinggi dalam penugasan nantinya, baik untuk latihan maupun pertempuran.

Menurut Danpuspomal paparan laporan kesiapan latihan yang dilaksanakan tersebut, sebagai media dalam pengecekan kesiapan seluruh personel dan material yang terlibat dalam manuver lapangan serta latihan penembakan senjata strategis TNI AL, sehingga jika masih terdapat kekurangan, kendala, atau keraguan dalam persiapan dapat segera diantisipasi demi suksesnya pelaksanaan latihan.

Paparan Kesiapan Latihan Operasi Laut yang dilaksanakan di Mako Armada 1 RI tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama Mabesal dan para Pangkotama TNI Angkatan Laut.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.