KRI Banjarmasin-592 Angkut Pasukan Satgas Pamtas Provinsi Papua Sektor Selatan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Mengemban misi operasi dukungan angkutan laut militer pergeseran pasukan dan materiil Satuan Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Provinsi Papua Sektor Selatan tahun 2022, KRI Banjarmasin-592 yang saat ini sandar di Dermaga Bungkutoko, Kendari melaksanakan embarkasi 450 pasukan dan materiil dari Batalyon Infanteri 725/Woroagi, Minggu (28/8). Sebelum bertolak menuju daerah operasi, KRI Banjarmasin-592 dan pasukan Satgas dilepas keberangkatannya oleh Komandan Korem 143 Halu Oleo Brigjen TNI Yufti Senjaya.

Komandan KRI Banjarmasin-592 Letkol Laut (P) Bambang Purnomo mengatakan, selain melaksanakan kegiatan embarkasi pasukan dan materiil, KRI Banjarmasin-592 juga melaksanakan bekal ulang kebutuhan logistik baik berupa bahan makanan dan air tawar

Menindaklanjuti arahan dan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi menyampaikan pesannya kepada Komandan KRI Banjarmasin-592 untuk tetap menjaga kesiapan dan kondisi teknis kapal sekaligus kesehatan masing-masing prajurit agar dapat melaksanakan tugas operasi dengan optimal.

Panglima Kolinlamil juga menyampaikan pesannya agar seluruh prajurit KRI tetap menjalankan ibadah dimanapun berada agar dalam pelaksanaan tugasnya selalu dianugerahi keselamatan, kesehatan dan kelancaran. Termasuk bagi keluarga yang ditinggalkan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.