Memaknai Tahun Baru Islam 1444 H, Brigif Para Raider 3 Kostrad Gelar Doa dan Tausiyah

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Brigif PR 3 Kostrad Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, S.Sos., M.A. hadir pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H di Mesjid Jami’ Al Fallah Kariango Maros Sulawesi Selatan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Brigif PR 3 Kostrad Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, S.Sos., M.A. dalam keterangan tertulisnya di Markas Brigif PR 3 Kostrad. Senin (08/08/2022).

Peringatan 1 Muharram 1444 H /2022 M dipusatkan di Masjid Jami’ Al Fallah yang diawali dengan Yasinan, Zikir dan Do’a oleh Imam Masjid Letda Cba H. Mustakim dilanjutkan Tausiyah oleh Ustadz Dr. H. Andi Erwin Baharuddin Lc, S.H, M.H. diikuti oleh seluruh prajurit Satjar Brigif Para Raider 3 Kostrad yang ada di Kariango.

Dalam kesempatan tersebut, Danbrigif PR 3 Kostrad Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, S.Sos M.A. mengatakan bahwa peringatan Tahun Baru Islam 1444 H tahun ini mengangkat tema “Sebagai Momentum Untuk Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah”

Dengan tema ini diharapkan, kepada seluruh Prajurit Brigif PR 3 Kostrad, agar kita semua membulatkan tekad untuk berbuat lebih baik lagi, baik dalam beribadah kepada Allah SWT maupun dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai Prajurit.

Dalam Tausiyahnya Ustadz Dr. H. Andi Erwin Baharuddin, Lc, S. H., M.H., menyampaikan bahwa makna yang terpenting dari peringatan Tahun baru Islam ini adalah Hijrah untuk mengevaluasi diri dengan merevolusi Salat.

“Mari jadikan momentum Tahun baru Hijriyah atau tahun baru Islam ini sebagai sarana untuk mengevaluasi diri dan merevolusi Shalat kita,” ujar Ustadz Andi Erwin Baharuddin Ketua Mubaligh Sulawesi Selatan.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kasipers Brigif PR 3 Kostrad Kapten Inf Anam Achmad M, Wadandenma Brigif PR 3 Kostrad Kapten Inf Daryono, Ka Korum Yonif PR 431 Kapten Inf Ilang, para Perwira, Bintara dan Yamtama Satjar Brigif PR 3 Kostrad.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.