Menjalin Keharmonisan Dengan Masyarakat, Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Melaksanakan Komsos

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, Personel Pos Dal Satgas Yonif Raider 321 Kostrad melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi honai-honai warga masyarakat di Kampung Dal, Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321 Kostrad Mayor Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya, di Papua. Minggu (28/08/2022).

Dansatgas menjelaskan, bahwa Komsos merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara terus menerus oleh personel Satgas untuk mengetahui situasi yang berkembang.

“Kegiatan tersebut selain untuk memperkokoh kemanunggalan, juga mempererat kebersamaan antara Satgas Yonif Raider 321 Kostrad dan warga Kampung Dal di pedalaman Papua,” ujar Dansatgas.

Sementara itu Danpos Dal Lettu Inf Fachri Toisutta mengungkapkan, bahwa kegiatan Komsos ini dilaksanakan agar hubungan kekeluargaan antara kami dengan masyarakat lebih akrab, terbangun tali persaudaraan yang lebih erat, sehingga kami mampu mengetahui kesulitan masyarakat di Distrik Dal serta berupaya untuk mengatasi kesulitan dan guna membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Dengan kedekatan dan keakraban membuat warga lebih terbuka menyampaikan permasalahan yang sedang dihadapi. Sehingga TNI dapat memberikan solusi di tengah kesulitan tersebut, bahkan tingkat partisipasi warga dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah pedalaman Papua semakin baik.

“Kami bercerita dan bertukar pikiran dengan warga, dengan adanya komsos ini maka kami dapat mengetahui apa yang menjadi permasalahan dan apa yang menjadi keinginan masyarakat sekitar,” ucap Danpos Dal.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat salah satunya yaitu Bapak Maenus (48) selaku Pendeta di Distrik Dal.

“Kami sangat senang atas kehadiran Bapak TNI yang bertugas di kampung kami karena telah mendengarkan keluh kesah kami serta membantu menjaga keamanan di Distrik Dal,” ucapnya.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.