Meriahkan HUT Ke-77 RI, Yonif Para Raider 502 Kostrad Gelar Lomba Antar RT

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam memeriahkan kemerdekaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia yang bertema “ Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Warga Yonif Para Raider 502/UY menggelar semarak kemerdekaan dengan beberapa rangkaian kegiatan hiburan berupa lomba yang dilaksanakan di Asrama Yonif Para Raider 502/UY. Jabung, Malang.Sabtu (20/08/2022).

Tak hanya untuk dijadikan hiburan dan mempererat persatuan antar warga asrama, lomba agustusan ini juga berguna untuk mengingat perjuangan pahlawan Indonesia saat merebut kemerdekaan, serta untuk menumbuhkan persatuan dan kesatuan serta menumbuhkan semangat nasionalisme. Adapun kegiatan lomba yang digelar diantaranya lomba futsal sarung, bola voli buta, panjat pinang, lomba sepeda hias, dll.

Danyonif Para Raider 502 KostradMayor Inf Ahmad Afriyan Rangkuti mengatakan bahwa, kegiatan positif yang dilakukan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan ini merupakan bentuk kecintaan masyarakat terhadap tanah air serta semangat dalam menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai pengingat seluruh generasi bangsa agar dapat memahami sejarah perjuangan bangsa dan semangat proklamasi seperti apa yang digaungkan oleh Presiden Pertama Ir. Soekarno,” ujar Danyon.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.