Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI Di Kantor Gubernur

Spread the love

Jurnallime.com, Manado – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh hadiri upacara Peringati HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus dilapangan Kantor Gubernur Sulut, Manado Rabu (17/08/2022).

Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di berbagai wilayah seluruh Indonesia. Dimana seluruh rakyat Indonesia telah memperingati kemerdekaan tersebut setiap tahun sekali. Ini salah satu bentuk momen dalam meneguhkan semangat berbangsa dan bernegara.

Dalam upacara bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, dan diikuti peserta upacara antara lain personel TNI, Polri dan ASN lingkup Pemprov Sulut.

Pada Upacara Peringatan HUT ke-77 tahun 2022 Kemerdekaan RI ini, dimulai dengan Pengibaran Bendera Sang Merah Putih, Mengheningkan cipta dipimpin oleh Irup, Tanda kebesaran buka, Pembacaan teks Proklamasi disampaikan oleh Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen, Tanda kebesaran tutup, Pembacaan UUD 1945, Pembacaan doa dan di tutup dengan iringan lagu-lagu nasional.

HUT RI ke-77 tahun ini mengangkat tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam mencintai tanah air, patriotisme, semangat dan nilai-nilai kepahlawanan serta menghargai atas perjuangan para pahlawan terdhulu.

Hadir dalam upacara tersebut, antara lain unsur Forkopimda Sulut, pejabat pemerintahan Prov. Sulut, dan undangan dari berbagai perwakilan.

(IskandarEffendy/Autentikasi:
Kolonel Inf Jhonson M.Sitorus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.