Peduli Lingkungan, Prajurit Rajawali Gelar Karya Bakti dan Bakti Sosial

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Batalyon Arhanud 1 Kostrad / PBC Mayor Arh Pramono, S.Sos., M.Han. mengerahkan puluhan prajurit Rajawali untuk melaksanakan karya bakti dan pembagian Sembako kepada warga sekitar yang berada di daerah latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Peleteon. Ciuyah, Provinsi Banten. Selasa (23/8/2022).

Dengan tema peduli lingkungan, puluhan prajurit yang dipimpin oleh Kapten Arh Yudha Putra Permono, S.S.T.Han melaksanakan pembersihan di sekitar lingkungan Posko Latihan yang turut dibantu oleh beberapa warga Ciuyah, Provinsi Banten. Mengingat fasilitas umum harus dijaga kebersihannya.

Disisi lain, prajurit Yonarhanud 1 Kostrad juga melaksanakan bakti sosial pembagian Sembako berupa paket beras dan Al-Qur’an kepada warga lansia yang terlihat di sekitar daerah latihan yang bertujuan untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat di bidang ekonomi akibat dampak dari pandemi Covid-19.

Komandan Batalyon Arhanud 1 Kostrad / PBC berharap, dari diselenggarakannya kegiatan karya bakti ini, semoga dapat menciptakan lingkungan yang bersih, serta juga menjaga silaturahmi dengan warga Ciuyah, Provinsi Banten.

Di samping itu, bakti sosial ini juga merupakan suatu upaya dari satuan Batalyon Arhanud 1 Kostrad / PBC untuk selalu berperan aktif membantu meringankan beban saudara dan masyarakat yang ada dimanapun, sesuai dengan yang tertuang di dalam 8 Wajib TNI di point ke-8 yang berbunyi “Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilinya,”.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.