Personel Satgas Yonarmed 1 Kostrad Tanggap Merespon Permintaan Bantuan Tenaga Pendidik di SDN 283 Waitomu, Maluku Tengah

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Di awal masa tugasnya, anggota Pos Ramil Waitomu yang tergabung dalam Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad Wilayah Maluku-Maluku Utara diminta oleh salah seorang Guru untuk menjadi tenaga pendidik (Gadik) di SDN 283 Desa Waitomu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah. Minggu (28/08/2022).

Dansatgas Yonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M., mengatakan, kegiatan Tenaga Pendidik (Gadik) yang dilakukan oleh Satgas Pos Ramil Waitomu merupakan salah satu upaya untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan sehingga dengan harapan dapat menumbuhkan rasa bangga dan cinta tanah air kepada para pelajar. Usia para pelajar ini merupakan usia yang ideal untuk menanamkan nilai-nilai tersebut.

Peltu Nur Yasin selaku Danpos Ramil Waitomu beserta dua orang anggota berusaha mengajarkan anak-anak SDN 283 Waitomu tentang wawasan kebangsaan.

“Anak-anak SD ini kelak akan menjadi generasi penerus bangsa, berangkat dari situ kami berinisiatif untuk menanamkan wawasan kebangsaan guna meningkatkan jiwa patriotisme, rasa bangga dan cinta tanah air bagi mereka,” pungkasnya.

Sementara itu, Ibu Mina selaku Wakil Kepala Sekolah SDN 283 Waitomu mengucapkan terima kasih atas bantuan Bapak Satgas yang telah mengajar kepada anak-anak didik kami, karena kami melihat betapa senang dan bangganya anak-anak kami terhadap sosok Bapak TNI.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan bantuan berupa buku pintar yang sengaja telah disiapkan oleh Danpos Ramil Peltu Nur Yasin kepada pihak sekolah SDN 283 Waitomu.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.