Pertajam Kemampuan, Prajurit Lantamal XI dan Yonmarhanlan XI Laksanakan TC Menembak

Spread the love

Jurnalline.com, Merauke – Dalam rangka menghadapi event kejuaraan menembak senapan angin Danlanud Cup V, Prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI dan Yonmarhanlan XI Merauke mempersiapkan diri dengan melaksanakan Training Center (TC) menembak di Lapangan Tembak Yonmarhanlan XI, Jalan Diko 1 Trans Irian Wasur, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (01/08/2022).

Komandan Lantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H turut hadir dan mengawasi secara langsung pelaksanaan kegiatan latihan menembak serta memberikan semangat kepada peserta latihan menembak.

Kegiatan latihan menembak senapan angin yang dilaksanakan ini juga sangat penting untuk melatih dan mengendalikan emosional personel dalam penggunaan senjata.

“Kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit adalah kemahiran dalam menembak dengan target tepat sasaran, sehingga selalu dalam kondisi siap bila suatu saat ditugaskan,”Ungkap Danlantamal XI.

Selain mempersiapkan untuk mengukuti lomba menembak senapan angin, latihan ini juga mengasah kemampuan menembak dan naluri tempur prajurit sebagai kemampuan dasar yang harus dan wajib dimiliki setiap prajurit untuk menghadapi penugasan tempur.

Kegiatan menembak tersebut selaras dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. agar prajurit TNI AL memiliki kesiapsiagaan yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.

Fram
Sumber : Dispen Lantamal XI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.