Plh.Pasiter Pimpin Tinjau Lokasi Guna Persiapan Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka untuk merencanakan dan mempersiapkan kegiatan pembinaan masyarakat tanggap bencana Ta.2022, Staf teritorial Kodim 0507/Bekasi pimpinan Plh.pasiter Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Sugiyanto melakukan tinjau medan yang bertempat di Kalimalang Jl. Chairil anwar RT.04, RW.09 Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi timur, Kota Bekasi. Selasa (2/8/2022).

Menurut Kapten Inf Sugiyanto, mengatakan bahwa kegiatan peninjauan lokasi tersebut untuk menindaklanjuti Rencana Latihan Penanggulangan Bencana Alam yang akan diselenggarakan diwilayah Kodim 0507/Bekasi.

Dalam tinjauan tersebut, Plh.Pasiter menilai tempat yang akan dijadikan Lokasi Latihan sekaligus Posko Penanggulangan Bencana Kodim 0507/Bekasi sudah memenuhi syarat latihan.

Kapten Sugiyanto menjelaskan kepada media pendim bahwa latihan penanggulangan bencana alam ini menitik beratkan materi bantuan TNI kepada Pemerintah Daerah dalam penanggulangan bencana alam dalam pola Operasi Militer Selain Perang (OMSP), namun kali ini turut melibatkan masyarakat sebagai pelaku pelatihan penanggulangan bencana alam. Dirinya berharap dengan terlaksananya kegiatan tersebut dapat memberikan edukasi kepada warga masyarakat agar hasil latihan ini dapat di aplikasikan pada saat terjadi bencana di wilayahnya masing masing.

Hadir dalam peninjauan lokasi Plh.Pasiter kodim 0507/ BKS (Kapten Inf Sugiyanto), Kaur Bakti kodim 0507/ BKS (Kapten Cba Misul), Korditar lapangan BPBD Kota Bekasi (Bapak Karsono), Staf BPBD Kota Bekasi (Bapak Muhamad Ridwan) dan Babinsa Kelurahan Margahayu.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.