Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad dan Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih 3.000 Meter di Tanggul, Jember

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad beserta warga Desa Klatakan dan Desa Muspika Kecamatan Tanggul memasang bendera Merah Putih Sepanjang 3000 meter atau 3 km di Jalan raya Tanggul.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Raider 515 Kostrad Letkol Inf J.P.Banjarnahor dalam rilis tertulisnya di Markas Yonif Raider 515 Kostrad. Rabu (17/8/2022).

Pembuatan bendera ini menghabiskan kain sekitar 360.000 meter dan dikerjakan selama 21 hari oleh 11 orang penjahit dan ini merupakan salah satu catatan muri terbaru dari saudara-saudara kita yang sebelumnya ada di Muaro Bungo Jambi berhasil memasang bendera sepanjang 2.500 meter pada perayaan HUT ke-77 RI

Danyonif Raider 515 Kostrad Letkol Inf J.P.Banjarnahor mengatakan, bahwa tujuan pemasangan dan pengibaran Bendera Merah Putih merupakan upaya penanaman ke benak masyarakat Indonesia tentang identitas dan perjuangan pahlawan, sehingga dengan melakukan pengibaran dan pemasangan bendera merah putih tersebut sebagai refleksi dapat menumbuhkan nasionalisme kembali.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.