Puluhan Perahu Bidar Mini Bersaing Memperebutkan Piala Bergilir Bupati Ogan Ilir

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Di dampingi Forkopimda,Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar membuka Lomba Bidar Mini dalam Rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022 di Perairan Sungai OganTanjung Raja ,Kamis (18/08).

Kegiatan ini merupakan perlombaan yang tentunya membawa nuansa kearifan lokal dengan suasana kebersamaan dan sukacita penuh perjuangan dalam meraih kemenangan.

 

Apalagi disaat baru saja merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77, “untuk itu penting bagi kita masyarakat Kabupaten Ogan Ilir untuk turut bangga dengan adanya even ini, salah satunya melalui lomba bidar tradisional,”jelasnya

Lomba ini juga diikuti oleh beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, ia berharap akan ada atlet dayung putra asli dari Kabupaten Ogan Ilir.

Lomba bidar mini ini merupakan even tahunan yang memperebutkan piala bergilir Bupati Ogan Ilir,dan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah

Lomba Bidar Mini dengan 5 orang pendayung dalam memeriahkan HUT RI Ke 77 Tahun 2022 keluar sebagai juara 1 adalah Perahu Bidar dari Kecamatan Tanjung Raja,juara 2 dari Kecamatan Rantau Panjang,dan juara 3 Kecamatan Indralaya.

Penulis : Sy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.