Puncak Peringatan HUT Jalasenastri Ke-76, Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III Laksanakan Syukuran

Spread the love

Jurnalline.com, Merauke – Lantamal XI. Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Jalasenastri yang jatuh pada tanggal 27 Agustus 2022, Ketua Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Cindy Gatot Mardiyono didampingi Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H selaku Pembina Utama Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III memimpin peringatan puncak HUT Ke-76 Jalasenastri yang berlangsung di Ruang Rapat Mako Lantamal XI, Jalan Noari Kabupaten Merauke, pada Senin (29/8).

Pada kesempatan tersebut Ketua Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Cindy Gatot Mardiyono membacakan sambutan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, yang menyampaikan bahwa “tanpa terasa sudah 76 tahun Jalasenastri sebagai organisasi istri prajurit TNI Angkatan Laut yang turut serta berkiprah dan mengambil bagian dalam upaya membangun bangsa, membantu meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan, budaya, kesehatan, ekonomi dan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan prajurit angkatan laut beserta keluarga, lingkungan masyarakat, dengan melakukan kegiatan yang bersifat positif secara terarah, berkesinambungan dan berguna untuk masyarakat, bangsa dan negara. Sesuai tema peringatan hari ulang tahun ke-76 Jalasenastri tahun 2022, yaitu : “Jalasenastri Berperan Serta Mewujudkan Keluarga Sehat, Produktif Dan Inovatif Dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Hal yang sama, Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H selaku Pembina Utama Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III juga menyampaikan amanat KASAL Laksamana TNI Yudo Margono S.E,. M.M dihadapan para tamu undangan yang hadir ,“Jalasenastri dibentuk dan berdiri dengan visi mulia, yaitu mewujudkan istri prajurit TNI Angkatan Laut yang berbudi setia dan mandiri, niat dasar yang sangat luhur ini telah mendorong setiap anggota Jalasenastri untuk memberikan sumbangsih tanpa pamrih, terutama kepedulian yang tinggi terhadap masalah pendidikan, kesehatan diri, serta membentuk keluarga yang berkarakter dan berkualitas. Semua itu bermuara pada dukungan terhadap pengabdian suami kepada bangsa dan negara. Maka dari itu sangatlah tepat pada ulang tahun kali ini Jalasenastri mengangkat tema “Jalasenastri Berperan Serta Mewujudkan Keluarga Sehat, Produktif Dan Inovatif Dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional”. Tema ini merefleksikan tekad yang kuat dari organisasi Jalasenastri untuk mensukseskan program Pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional dengan dilandasi semangat kekeluargaan dan gotong royong”

Dalam memperingati HUT ke-76 Jalasenastri telah dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan oleh Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III diantaranya, Lomba rumah sehat, pemberian tali asih kepada PHL Lantamal XI, lomba balita sehat, Tatap muka dengan Pangkoarmada III secara virtual, Bakti Sosial kepada Nelayan di sungai Maro, Tatap muka dengan Pembina Utama Jalasenastri secara virtual, Donor darah, olahraga bersama dan fun game, Ziarah dan Bakti Sosial dengan penjaga TMP Polder Merauke serta pemberian tali asih kepada Warakauri dan Khitanan massal.

Puncak dari acara tersebut dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III, dibarengi dengan pemberian hadiah sebagai apresiasi kepada para pemenang lomba memperingati HUT Jalasenastri ke-76 terdiri dari lomba rumah sehat, lomba balita sehat, fun game lomba make-up, fun game lomba sarung dan lomba diet sehat yang diserahkan langsung oleh Ketua Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Cindy Gatot Mardiyono.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal XI, Para PJU Lantamal XI, Perwakilan Kowal Lantamal XI, Ibu-ibu Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III dan Ketua Ranting D Cabang 1 Korcab Pasmar 3 beserta Perwakilan Pengurus.

Fram
Sumber : Dispen Lantamal XI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.