Rasa Empati, Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Bantu Proses Pemakaman Warga di Tengah Latihan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati terhadap kesulitan masyarakat disekitarnya, personel Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang sedang melaksanakan kegiatan latihan, ikut membantu proses pemakaman salah seorang warga di daerah latihan tepatnya di Dusun Batur Wetan RT 01 RW 13, Kel.Batur, Kel.Getasan, Kab.Semarang.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Mayor Inf Subandi, S.E.,M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kota Salatiga, Jawa Tengah. Selasa (2/8/2022).

Danyonif menjelaskan, personel Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang sedang melaksanakan latihan taktis tingkat tim turun membantu proses pemakaman almarhumah Ibu Ngatemi (75), pada Selasa (2/8/2022) siang.

“Sebanyak 12 personel yang dipimpin Letda Inf Hotber Sahat Sagala memberikan bantuan mulai pemberangkatan dari rumah duka hingga ke lokasi pemakaman,” jelas Danyon.

Bantuan ini, lanjut Mayor Inf Subandi, selain sebagai wujud rasa empati dan kepedulian, juga sebagai bentuk tanggung jawab pembinaan teritorial dengan warga binaan di daerah latihan.

“Di samping ikut membantu kelancaran prosesi pemakaman, kehadiran personel Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad adalah sebagai wujud kedekatan dan dekat dengan rakyat,” terang Abituren Akademi Militer tahun 2004 tersebut.

Dalam kesempatan ini, Mayor Inf Subandi tak lupa menyampaikan ucapan ikut berbelasungkawa atas musibah yang terjadi kepada keluarga almarhumah Ibu Ngatemi.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.