Semarak HUT Ke-77 RI, Siswa Pusdik Banmin Gelar Berbagai Lomba

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal. Surabaya – Dalam rangka menyemarakan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022, Siswa Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdik Banmin) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar berbagai lomba, bertempat di Plaza Pusdik Banmin Kodiklatal Surabaya, Jumat (19/08/2022).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan rasa persatuan dan kebersamaan antar siswa Pusdik Banmin dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022.

Berbagai lomba digelar diantaranya lomba sendok dan kelereng estafet, lomba memindahkan belut ke ember, lomba joget duduk, lomba gigit koin di pepaya, lomba memasukkan pensil ke botol, lomba estafet karet sedotan, lomba estafet air, dan lomba lempar balon pakai sarung, yang diikuti oleh Anggota Tetap (Antap) Pusdik Banmin, Siswa Pendidikan Spesialis Perwira (Dikspespa), Siswa Kursus Perwira Staf, Siswa Kursus Perwira Penerangan, Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa), Siswa Pendidikan Pertama (Dikmaba), dan Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata).

Komandan Pusdik Banmin Kolonel Laut (S) I Made Gede Budiarta memberikan apresiasi kepada siswa Pusdik Banmin yang telah menggelar acara ini. Kemenangan bukanlah suatu patokan utama akan tetapi yang lebih terpenting adalah terciptanya kekompakan, kebersamaan, dan menjalin silaturahmi antara siswa dengan antap melalui berbagai perlombaan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa diharapkan kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan ke depan sehingga kita akan saling mengenal lebih dekat dan terjalin hubungan silaturahmi yang lebih erat. Selain itu, dapat meningkatkan semangat patriotisme dalam menyemarakkan HUT Ke-77 RI Tahun 2022 dengan tema “Pulih Lebih Cepat,Bangkit Lebih Kuat”.

Diakhir acara dilaksanakan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba dan ramah tamah.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.