Tanamkan Disiplin Dan Soliditas Dengan Olah Raga

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menanamkan jiwa disiplin dan membentuk soliditas prajurit dan PNS Satuan Lintas Laut Militer 2, Komandan Satlinlamil 2 Kolonel Laut (P) Muhammad Nizarudin mengajak seluruh anak buahnya untuk olahraga lari terpimpin mengelilingi Basis TNI AL Ujung Surabaya, Selasa (2/8). Jadwal olah raga di lingkungan TNI AL yang dilaksanakan setiap hari Selasa dan Jumat dimanfaatkan jajaran Satlinlamil 2 untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh sekaligus menanamkan jiwa disiplin dan soliditas. Disiplin dalam bertindak selama kegiatan olah raga bersama sehingga terlihat tertib, kompak dan tidak mengganggu lalu lintas di sekitarnya, soliditas karena dilaksanakan secara bersama-sama dan diikuti seluruh prajurit serta PNS yang tidak terlibat dinas jaga.

Komandan Satlinlamil 2 menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting agar para prajurit Satlinlamil 2 tetap memiliki fisik sehat dan prima mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir, bahkan kasus penularan Covid-19 mempunyai kecenderungan meningkat. Selain itu, sesuai dengan pencanangan bulan Trisila TNI AL olah raga menjadi sarana yang tepat untuk mengimplementasikan nilai-nilai Trisila TNI AL yaitu disiplin, hierarki dan kehormatan militer. “Dengan olah raga bersama, manfaat yang didapat selain tubuh yang sehat dan bugar, juga terbinanya kedisiplinan dan soliditas.” ungkap Komandan Satlinlamil 2.

Menekankan kembali arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono tentang pentingnya penerapan nilai-nilai Trisila TNI AL sebagai landasan dalam pengabdian kepada bangsa, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi mengajak seluruh jajaran Kolinlamil untuk menindaklanjuti pencanangan bulan Trisila TNI AL dengan melaksanakan semua kegiatan di Kolinlamil sesuai ketentuan. “Laksanakan kegiatan yang mampu mencerminkan nilai-nilai Trisila TNI AL yaitu disiplin, hierarki dan kehormatan militer. Para komandan satuan dan kepala satuan kerja supaya memberikan santi aji kepada anggotanya dengan metode dan inovasinya masing-masing. Setiap harinya kita harus lebih baik.” tandas Panglima Kolinlamil.

Fram
Sumber : Dispen Kolinamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.