Thelma Torar S.Sos Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Upaya dalam menjaga akan Kebersihan lingkungan, baik itu
Kebersihan lingkungan tempat tinggal, tempat bekerja, sarana umum dan tempat tinggal dibutuhkan kerjasama seluruh masyarakat baik menjaga diri sendiri, rumah dan lingkungan tempat tinggal kita termasuk didalamnya dilarang BABS disembarang tempat.

Hal ini dikatakan Camat Camat Tondano Timur Ny. Thelma Torar S.Sos kepada awak media diruang kerjanya Senin, (22/08/2022).

“Dengan menjaga akan kebersihan lingkungan pastinya akan terbebas dari virus penyakit yang setiap waktu dapat menyerang tubuh kita. Karenanya saya ajak para Lurah dan Masyrakat untuk dapat bersama sama menjaga
Kebersihan lingkungan tempat tinggal, tempat bekerja, dan sarana umum juga tempat tinggal kita masing masing dan tidak membuang sampah sembarangan.” Jelas Camat Thelma Torar

Karenanya mari bersama menjaga lingkungan tetap bersih dan terbebas dari sarang penyakit, diketahui
Banyak pengaruh dari sampah yang di buang sembarangan, yaitu: mengakibatkan kebanjiran, sampah-sampah akan menyumbatkan saluran parit yang juga akan membuat banjir, dan akan dapat menimbulkan bau busuk yang akan menimbulkan ketidaknyamanan pada warga sekitar.

Karenanya Para Lurah yang ada di Kecamatan Tondano Timur, kab.Minahasa untuk menjaga kebersihan lingkungan, seperti ;
1. Sampah di buang ke tong sampah,
2. Membersihkan selokan dari sampah,
3. Melaksanakan kerja bakti.
4. Menyediakan tong sampah yang terbagi atas sampah organik dan non organik.
5. Tanam tanaman penyejuk agar udara tetap segar dan bersih,
6. Kurangi pencemaran udara.

Lebih jauh disampaikan Camat Tondano Timur Thelma Torar, S.Sos peran PKK di setiap kelurahan untuk dapat mengembangkan kreativitasnya untuk peningkatkan Ekonomi masyarakat.

“Pasca pandemi Covid 19 yang berhasil kita lalui hampir tiga tahun ini di moment HUTRI ke 77 sesuai Tema : Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, sebagai warga negara kesatuan republik indonesia pangkuan ibu pertiei kita juga harus bangkit dan bekerja lebih keras lagi serta mendukung program Pemerintah mewujudkan Minahasa Maju Berdaulat Adil dan Sejahterah.

Ditambahkan Camat Tondano Timur Ny.Thelma Torar, S.Sos Dalam hal Penanganan Stunting, dirinya mendorong para Lurah yang ada agar turun lapangan / jemput bola mensosialisasikan akan hal ini.

“Mari terus bersama mendukung program Bupati DR Ir Royke Oktavian Roring, M.Si dan Wabub DR Robby Dondakambey,SSi, MM, mewujudkan Minahasa Maju Berdaulat Adil dan Sejahterah.” Tandas Camat Thelma

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.