Yonif Para Raider 502 Kostrad Gelar Uji Siap Tempur Tingkat Peleton

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Latihan Batalyon Infanteri yang diatur dalam program latihan standarisasi diarahkan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik dan taktik tempur baik secara perorangan maupun dalam hubungan satuan sehingga mampu melaksanakan tugas secara optimal.

Untuk mengukur tingkat kesiapan tempur peleton senapan dan sekaligus menilai keberhasilan latihan satuan tingkat peleton senapan, yang telah dilaksanakan dalam rangka program latihan standarisasi, khususnya dibidang teknik dan taktik bertempur, kepemimpinan lapangan, maka dilaksanakan Uji Siap Tempur (UST) tingkat peleton senapan.

Hal ini disampaikan oleh Danyonif Para Raider 502/UY Mayor Inf Ahmad Afriyan Rangkuti dalam keterangan tertulisnya di Markas Yonif Para Raider 502 Kostrad, Jabung, Malang Senin (15/08/2022).

Danyonif Para Raider 502/UY Mayor Inf Ahmad Afriyan Rangkuti selaku Komandan Latihan ( Danlat ) UST tingkat peleton membuka secara resmi kegiatan latihan tersebut bertempat di lapangan 51 Yonif Para Raider 502/UY yang dihadiri oleh Perwira staf, para pejabat Komandan Kompi, pelatih/pendukung, penilai serta para pelaku.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.