Antisipasi Banjir Ketika Hujan Turun, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Saluran Parit

Spread the love

Jurnalline.com, Sangasanga – Babinsa Koramil 04/Sangasanga, Kodim 0906/KKR, Serka Irfan bersama warga melaksanakan Kerja Bakti membersihkan saluran Parit di sekitar-an perumahan warga, bertempat di Jalan Simpang Tani Rt. 01, Kel. Jawa, Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara. Minggu (11/09/2022).

Sasaran Kerja bakti kali ini ialah membersihkan rumput yang di dalam parit dan lumpur yang mengendap didalam Parit, yang dikhawatirkan dapat menghambat saluran air, sehingga menyebabkan aliran air menjadi tersumbat dan beresiko terjadi banjir ketika hujan deras.

Serka Irfan mengatakan. Kegiatan Kerja bakti kali ini kita membersihkan rumput dan lumpur yang mengendap didalam parit, dengan tujuan untuk memperlancar aliran air guna mengantisipasi terjadinya banjir ketika hujan deras tiba,” terangnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan. Rumput rumput dan endapan lumpur didalam parit harus segera kita bersihkan. Karena apabila endapan lumpur di biarkan, saluran air tidak lancar, dikhawatirkan jika terjadi hujan deras dapat menyebabkan banjir, yang pastinya masyarakat akan mengalami kesusahan dan kerugian.” Imbuhnya.

Ditempat yang sama, Jumianto. S.Pd, ketua Rt 01 mengaku senang dengan kehadiran Babinsa yang membantu membersihkan saluran parit yang ada di desanya. Semoga dengan terlaksananya Kerja bakti ini, semakin tercipta kebersamaan dan kekompakan antara Babinsa dan warga, serta masyarakat akan lebih peduli lagi dengan kebersihan lingkungan.” Tandasnya

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.