Babinsa Koramil 05/Bantargebang Tak Henti henti Lakukan Komsos Himbau Jaga Kamtibmas dan Jaga Kesehatan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Kegiatan Komunikasi Sosial merupakan senjata ampuh yang dilakukan para Babinsa untuk semakin mendekatkan diri kepada rakyat, guna terciptanya Manunggal TNI dengan rakyat.

Kegiatan pendekatan tersebut sebagi wujud perhatian juga rasa kebersamaan guna menciptakan kondisi wilayah yang aman dan kondusif. Seperti yang kali ini kegiatan komsos dengan warga dilakukan oleh Serma chamid dengan LPM Kelurahan Mustiksari Bapak Edo yang bertempat di Kantor Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajay, Kota Bekasi Pada Jumat (9/9/2022).

Dalam kegiatannya Serma Camid menyampaikan kepada media pendim bahwa komunikasi sosial (Komsos) terus dilakukan guna terciptanya kebersamaan serta mempererat jalinan silaturahmi antar warga dengan TNI khususnya para Babinsa, dalam komsosnya Serma Camid membahas terkait kamtibmas dan kesehatan warga.

Untuk menjaga Kamtibmas, Serma Camid menghimbau kepada warga untuk tidak sembarangan memarkir kendaraan roda dua (motor), karena rawan pencurian, karen pencurian itu bukan karena ada nita saja namun karena ada kesempatan, ucap serma camid.

Selain itu Serma Camid juga mengajak warga untuk selalu menjaga kesehatan diri dan keluarganya dengan cara berprilaku hidup sehat dan selalu menerapkan protokol kesehatan, menurutnya saat ini cuaca sedang kurang baik kadang panas kadang hujan, “Untuk itu jaga kondisi badan dengan cara disiplin protokol kesehatan dan juga mengatur pola hidup sehat, dengan menjaga lingkungan sehat, membersihkan sampah disektar lingkunagnnya terutama barang barang yang mudah menampung air, untuk mencegah nyamuk bersarang di air mengenang di barang bekas yang nantinya mengakibatkan terjadinya penyakit demam berdarah”,jelas Serma camid.

Di tempat lain Danramil 05/Bantargebang Kapten Inf Ruhiat mengharapkan dengan semakin rtuinnya kegiatan komunikasi sosial dengan warga, kedekatan para Babinsa dengan warga akan semakin solid, yang nantinya akan timbul kepedulian satu sama lain. Ucapnya.

“Kepedulian itu akan terjalin karena kedekatan, maka dari itu semakin dekat para Babinsa dengan warga, insya allah kepedulian kepada sesama itu akan timbul dengan sendirinya”,terangnya.

“Apa yang dilakukan para Babinsa di wilayah baik itu mengingatkan atau memberikan himbauan, semata mata kepedulian kita terhadap warganya, agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan”,tutupnya.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.