Ciptakan Keamanan Antisipasi Demo Pengalihan Subsidi BBM Babinsa Koramil-04/CK Masuk Sekolah

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kodim 0503/JB, Koramil-04/CK Serma Andi Ryan Irawan Babinsa Koramil 04/CK Kodim 0503/JB bersama Pelda M Jaelani, Aiptu Sudarto, Aiptu Suhartopo Bhabinkamtibmas Polsek Cengkareng Melaksanakan Pengamanan sekaligus memberikan Arahan kepada Siswa/i Sekolah SMA Al Huda Cengkareng Barat Kota Cengkareng, Selasa (13/9/2022).

Kegiatan Pengamanan yang dilakukan sekitar pukul 06.30 Wib s.d Selesai tersebut dalam rangka mengantisipasi Pengamanan Demo Pengalihan Subsidi BBM kepada Siswa/i SMA Al Huda Sekaligus Memberikan pengarahan tentang Bahaya tawuran, balap liar dan memberikan Wawasan Kebangsaan.

Dalam arahannya Serma Andi Ryan Irawan menyampaikan bahwa “Adik adik sekalian adalah generasi muda penerus bangsa yang mana kedepan tantangan zaman semakin komplek, untuk itu bekali diri dengan hal hal yang bermanfaat, belajar dengan baik cari ilmu sebanyak banyaknya”,ucap Serma Andi Ryan I

Dalam kesempatan tersebut Serma Andi Ryan Irawan juga memberikan wawasan kebanggasaan dengan mensosialisasikan ideologi pancasila sebagai pedoman hidup bernegara “Tidak hanya itu, adik adik sekalian juga harus dapat senantiasa memegang teguh ideologi pancasila yang menjadi dasar negara kita, karena dalam pancasila terkandung semua makna kehidupan yang akan membuat negara kita aman dan tentram, siapa saja yang bisa menerapkan pancasila dalam kesehariannya, maka dia tidak akan terbawa kepada hal hal yang kurang baik, seperti kenakalan remaja ataupun tawuran”,terangnya.

“Pancasila Jangan saja di hapal namun harus bisa di implementasikan dalam kehidupan kita sehari hari, dalam pancasila kita di ajarkan untuk selalu berbuat baik terhadap diri sendiri, berbuat baik terhadap orang lain dan juga kita harus bisa bermanfaat untuk diri kita, bermanfaat untuk orang lain dan harus bisa bermanfaat untuk bangsa dan negara”,tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama Aiptu Suhartopo juga menambahkan terkait dengan pengarahan Intervensi tentang tawuran dan balap liar.

Dalam rilis tertulisnya Danramil 04/CK Kapten inf Kurniawan menyampaikan, “Dengan peran aktifnya para Babinsa bersama rekan Bhabinkamtibmas dilapangan dengan memberikan Pengamanan dan penyuluhan ke sekolah sekolah, kita semua berharap para siswa/siswi yang menerima arahan tersebut dapat menyerap serta melaksanakannnya di aktifitas kesehariannya”,tutur Danramil.

“Semoga kedepan, Siswa/i tidak mudah terpengaruh oleh Provokasi provokasi yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab, tidak ada lagi kenakalan remaja seperti Tawuran antar sekolah, balap liar ”tutup Danramil.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ipda Tigor Kapol Subsektor Cengkareng, Pelda Jaelani Babinsa Kel.Kapuk, Aiptu Sudarto Bhabinkamtibmas Kel. Kapuk, Bripka Alex Intelkan Kedaung Kali Angke, Bpk. Wiyono Kepsek SMA Al Huda, Seluruh Wali Kelas SMA Al Huda, Aiptu Suhartopo Bhabinkamtibmas Kel. Rawa Buaya dan Serma Andi Ryan Irawan Babinsa Kel. Rawa Buaya.

Fram
Sumber : Penramil-04/CK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.