Danramil 04/Sangasanga Hadiri Rapat Pembentukan Forum Pembauran Kebangsaan di Kelurahan Sarijaya

Spread the love

Jurnalline.com, Sangasanga – Danramil 0906-04/Sangasanga menghadiri rapat pembentukan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di Kantor lurah Sarijaya, Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara, ” Selasa (20/09/2022)

Danramil mengajak kepada Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) untuk menjaga kelestarian, serta integrasi bangsa melalui semangat persatuan dan kesatuan karena itu kebutuhan mutlak tanpa ada rasisme, ego Ras, ego Suku, dan ego Etnis.

“Semua harus melebur menjadi satu agar bisa membaur dan FPK juga harus bisa menjadi contoh di masyarakat sebagai pelopor kebangsaan,” ujar Kapten Priyanto.

Danramil 04/Sangasanga juga menjelaskan, bahwa selama dirinya menjadi Danramil, ia mempunyai tugas dan wewenang memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakatnya dengan menciptakan tanpa memberi ruang etnis berkotak-kotak.

“Di FPK, saya berharap para tokoh dari berbagai Ras, Suku, dan Etnis, membaur melakukan dialog untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkas Kapten Priyanto

Terlihat hadir pada acara tersebut Ketua FKP Kecamatan Sangasanga, Danramil 04/Sangasanga Kapten Ibf Priyanto, Lurah Sarijaya Agus Dina Fitriana, Sp. Mp, Babinsa Sarijaya Koptda Dedy Firmansyah, Ketua Rt sekelurahan Sarijaya, Tomas, Toga, Todat serta tamu undangan.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.